Legenda Barca Jadi Teladan Zidane

EKS pemain Real Madrid, Zinedine Zidane mengaku sangat terkesan dengan cara melatih yang diterapkan pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola. Bahkan, pria asal Prancis itu menyatakan bahwa sosok Guardiola merupakan panutannya sebagai pelatih.

Zinedine Zidane -bandung-ekspres
Zinedine Zidane

Zidane yang memutuskan pensiun dari karier profesionalnya sebagai pesepakbola pada tahun 2006 silam, kini mencoba peruntungannya sebagai seorang pelatih. Sempat menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti di Madrid pada musim lalu, saat ini Zidane dipercayai manajemen Los Merengues sebagai arsitek Madrid Castilla sejak awal musim ini.

Sadar pengalamannya sebagai pemimpin tim masih minim, Zidane pun tak ragu memberikan pujian terhadap kemampuan melatih yang dimiliki Guardiola. Pria berusia 42 tahun itu juga menganggap sosok Guardiola sebagai panutannya.

’’Bayern (Munich) memang selalu menjadi tim yang sangat hebat. Namun, mereka kini semakin kuat dengan hadirnya Pep di samping mereka. Menurut saya, Pep telah memberikan sentuhan magisnya untuk Bayern pada tahun lalu dan juga musim ini,’’ jelas Zidane, seperti dilansir Goal kemarin (15/2).

’’Dia melakukan pekerjaan yang fantastis di Bayern, seperti yang ia lakukan pada saat melatih Barcelona. Saya akui bahwa Pep membuat saya terpesona dengan caranya melatih. Dan saya rasa hal itu sangat wajar didapatkannya dari seorang pelatih pemula seperti saya,’’ pungkas eks kapten tim nasional Prancis itu. (okz/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan