Laporkan Dugaan Jelly Plastik

BALEENDAH – Ada baiknya meningkatkan kewaspadaan pada makanan di bulan Ramadan ini. Buktinya, Cucu, 50, warga Baleendah, Kabupaten Bandung menemukan jelly diduga berbahan plastik.

Hal itu diketahui Cucu, setelah membelinya di Pasar Baleendah. Dia membeli jelly warna pink dan panjang. Biasanya jelly dijadikan bahan campuran sop buah atau es campur. Sesampainya di rumah, lalu dimasukkan ke lemari es. ’’Tadi pagi saya lihat jelly tersebut keras dan bentuknya menyerupai plastik. Tadinya mau buat campuran sirup, buat buka puasa,’’ ungkap Cucu saat diwawancara di Pasar Baleendah Kamis (18/6).

Leni penjual jelly, mengaku tidak tahu terkait dugaan barang dagannya itu diduga berbahan plastik. Dia merasa hanya menerima barang untuk dijual, dari dua orang asal Caringin. Lagipula, selama ini tidak ada masalah dengan jelly. Kemudian, Cucu hanya memberi sampel yang diduga plastik. Tidak dengan bungkusnya. ’’Jadi kami tidak tahu pemasoknya yang mana. Soalnya, bungkusnya tidak diperlihatkan,’’ kata dia.

 Sementara itu, Kapolsek Baleendah Kompol Suhari mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan penindakan atas kasus tersebut. Dengan langsung mendatangi penjual dan membawa sempel yang lainnya untuk diuji di laboratorium.

’’Selain sempel makanannya, kami juga mengamankan pemasok makanan tersebut, untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Dan, dia pun mengakui bahwa barang tersebut benar dari dirinya,’’ ungkap dia.

Suhari juga menjelaskan, bahwa kasus tersebut sekarang sudah dilimpahkan ke Polres Bandung. Untuk pendalaman dan penyidikan lebih lanjut. (yul/hen)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan