Lampu Merah Mou

[tie_list type=”minus”]STOKE CITY 1-1 CHELSEA[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Mimpi buruk masih terus menggelayuti Chelsea dan Jose Mourinho. Setelah tampil buruk di Premier League dan Liga Champions, kini The Blues malah tersungkur di ajang Capital One Cup. Chelsea menyerah dari Stoke City di Britannia Stadium, dinihari kemarin. Kegagalan itu semakin mengancam posisi Mourinho. Nama Carlo Ancelotti bahkan sudah santer diberitakan sebagai calon kuat pengganti The Special One.

Laga Stoke kontra Chelsea berlangsung ketat. Tapi kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1 di waktu normal. Keduanya juga gagal menambah gol di babak extra time, membuat laga harus ditentukan lewat drama adu penalti. Eden Hazard yang ditunjuk sebagai algojo terakhir malah gagal menunaikan tugasnya. Sebaliknya, lima algojo Stoke berhasil melaksanakan tugasnya untuk memastikan kemenangan 5-4 dari Chelsea.

Kekalahan itu menjadi pukulan telak bagi Mourinho. Sebelumnya, dia sudah mendapat sorotan setelah timnya menelan lima kekalahan dalam 10 laga awal Premier League. Akibat rangkaian kekalahan itu, Chelsea terjerumus ke peringkat 15, hanya unggul lima poin dari tim penghuni zona degradasi.

Tren buruk Chelsea berlanjut di Liga Champions. The Blues hanya mampu meraih satu kemenangan dan menelan satu kekalahan dalam tiga laga Grup G di Liga Champions. Eden Hazard dan kawan-kawan harus puas berada di peringkat tiga setelah Dynamo Kiev dan FC Porto. Jelas itu sangat mengecewakan mengingat Chelsea tergabung di grup yang tidak terlalu sulit.

Kekalahan demi kekalahan berakumulasi menjadi kekecewaan kepada Mourinho. Rumor negatif pun lantas menyebar. Pemilik klub Roman Abramovich dikabarkan marah atas prestasi timnya musim ini. Taipan asal Rusia itu bahkan sudah mengultimatum Mou. Tentu saja, kekalahan terbaru dari Stoke semakin memojokkan posisi pelatih asal Portugal itu. Namun, penentuan nasib Mou yang sebenarnya akan diputuskan pada hasil laga kontra Liverpool, Sabtu nanti.

Itu artinya nasib Mou akan ditentukan hanya dalam hitungan dua hari saja. Sejumlah media bahkan sudah menulis nama Carlo Ancelotti, eks pelatih Madrid yang juga pernah menangani Chelsea, sebagai calon kuat yang akan menggantikan posisi Mourinho. Berbicara kepada media, The Special One menyikapi spekulasi ini dengan santai.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan