Laga Perpisahan Xavi

’’Orang-orang selalu bertanya kepada saya setiap tahun siapa pemain yang ingin saya tarik dari Barcelona agar kami mendapatkan kesempatan lebih besar untuk menang, dan saya pun selalu mengatakan sama: Xavi. Kontrol bola yang dilakukannya membuat keseluruhan tim Barcelona sangat apik,’’ puji rekan senegara sekaligus rival Xavi dari Real Madrid, Iker Casillas, sebagaimana dilansir situs resmi UEFA.

Enrique menyebut bahwa kunci Barca untuk menyamai prestasi empat musim lalu kala berhasil merebut winner empat musim lalu karena faktor pentingnya sang kapten.

’’Aku tidak punya keraguan bahwa tim ini berada dalam level permainan yang bagus. Namun, tanpa Xavi yang berada bersama ini, pastinya akan lain. Xavi telah memenuhi peran seperti yang saya harapkan,’’ ujar Enrique seperti dilansir Mundo Deportivo.

Selain menjadi ajang pesta perpisahan Xavi di kandang, Enrique mengisyaratkan akan memainkan Thomas Vermaelen yang dibekap cedera lutut yang membuatnya hampir sepanjang musim. ’’Aku pikir ini menjadi waktu yang tepat bagi Vermaelen untuk membuat debut,’’ imbuhnya.

Dari kubu Deportivo, arsitek Victor Sanchez del Almo sudah menegaskan akan merusak pesta adios Xavi. ’’Laga belum dimulai namun semuanya sudah mengatakan bahwa kami akan kalah. Namun kami akan maju untuk merebut poin. Optimisme dan gairah yang ada sama seperti awal musim,’’ tuturnya sebagaimana dilansir ESPN. (apu/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan