Laga Antarnegara Antarnegara

BANDUNG – Skuat Persib Bandung tengah bersiap menuntaskan ambisi mencuri tiga poin dari tim juara Dhivevi League, Liga Maladewa, New Radiant FC. Dalam lanjutan Piala AFC Cup 2015, yang akan berlangsung di National Football Stadium, hari ini (29/4). Andai Pangeran Biru berhasil meraih tiga poin, maka tiket menuju 16 besarpun sudah pasti mereka kantongi.

Sebelumnya, kala New Radiant bertandang ke markas Maung Bandung, pada 25 Februari 2015 lalu, Atep dan kawan-kawan sukses membuat anak asuh Sabbah Mohammed ini pulang dengan tangan hampa, karena ditekuk dengan skor 4-1.

Praktis, laga sore nanti akan dimanfaatkan Ali Ashad dan kawan-kawan, untuk membalas kekalahan mereka di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung.

Bila melihat catatan dari dua pertandingan terakhir, Persib Bandung patut waspada. Sebab, tim berjuluk The Blues ini tengah bangkit dengan mampu menang dari Lao FC dengan skor 2-1 dan menahan imbang Ayeyawady 0-0.

Secara kualitas individu, New Radiant mayoritas pemainnya merupakan pemain timnas Maladewa, seperti Mohamed Sifan, Ahmed Abdulla, Shafiu Ahmed (belakang), Ibrahim Fazeel, Ali Fasir, Akram Abdul Ghanee dan Mohamed Rasheed (gelandang).

Tentu saja, laga nanti, ibarat pertandingan antarnegara, seperti layaknya timnas Maladewa melawan timnas Indonesia. Sebab, di Persib Bandung sendiri dihuni mayoritas para pemain timnas. Di antaranya, I Made Wirawan, M. Natshir, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Supardi, Hariono dan Tantan.

Selain itu, kehadiran pelatih baru Sabbah Mohammed diprediksi akan menjadi kekuatan lebih dengan strateginya. Ancaman juga akan hadir dari pemain-pemain asing mereka. Di antaranya dua penyerang asing mereka, yakni David Moli dan Viliam Macko.

Viliam Macko merupakan penyerang asal Republik Ceko, yang musim lalu mencetak 21 gol dari 41 penampilan bersama Ang Thong FC, kesebelasan divisi satu Liga Thailand.

Sedangkan Moli merupakan mantan pemain kesebelasan asal Inggris, Liverpool. Namun, dia tak bermain bersama kesebelasan utama. Dia merupakan pemain yang direkrut untuk menghuni Liverpool U-18.

Meskipun begitu, jangan ragukan kemampuannya. Sebab, Moli yang kini masih berusia 20 tahun ini pernah digadang-gadang sebagai pemain masa depan Liverpool. Pernah juga mencetak dua gol untuk timnas Inggris U-16 dari tujuh penampilannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan