Kwarcab Gulirkan Dukungan Demi ISC

KOPO – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bandung H Dadang M Naser, menyambut baik rencana kegiatan Indonesia Scouts Challenge (ISC) yang digagas Jawa Pos tahun ini.

Kegiatan yang diperkirakan akan menyedot banyak massa itu membuat Ketua Kwarcab yang juga Bupati Bandung ini, menugaskan sejumlah pengurus Kwarcab untuk membuat strategi.

’’Kami yakin kegiatan ini akan disambut antusias oleh para siswa kelas 4 dan 5 SD. Apalagi memang para siswa yang sudah terbiasa dengan kegiatan ini, sudah pasti akan lebih semangat lagi,’’ tuturnya saat ditemui di Miko Mal baru-baru ini.

Dadang yang kini sedang melaksanakan umrah ke tanah suci, sebelumnya berpesan kepada seluruh jajaran pengurus Kwarcab untuk mensukseskan kegiatan ISC. Bahkan, Dinas Pendidikan sebagai pemilik asa sekolah juga diminta untuk membantu pelaksanaan kegiatan tersebut.

’’Dinas Pendidikan yang memiliki para siswanya juga harus dilibatkan. Bahwa sebagai Wakil Ketua bina massa di Kwarcab, Dinas Pendidikan sangat berperan penting dalam hal pengerahan siswa atau massa pramuka nanti,’’ terang dia.

Dadang juga menambahkan, Kepala Bagian Humas Pemkab Bandung juga diminta untuk dilibatkan terkait dengan dokumentasi dan kehumasannya nanti. Selain itu, pengurus Kwarcab juga diminta untuk melaksanakan audiensi dengan jajaran pelaksana utama ISC Jawa Pos.

Sementara itu, Wakil Ketua Kwarcab H Sugianto mengaku siap melaksanakan tugasnya sebagai pengurus untuk mensukseskan kegiatan ISC. Karenanya, dia bersama jajarana pengurus Kwarcab akan segera melaksanakan rapat kecil untuk membicarakan teknis pelaksanaan terkait audensi.

’’Kami minta pihak ISC maklum, karena memang kami kondisinya seperti ini artinya sedang sibuk-sibuknya persiapan menjelang pelaksanaan pendaftaran calon bupati. Karena ketua Kwarcab kita kan mencalonkan diri lagi sebagai bupati periode mendatang di jalur independen. Yang jelas kami siap dengan program ini sesuai arahan ketua Kwarcab,’’ papar Sugianto.

Sementara itu, Kadisdik Kabupaten Bandung H Juhana juga siap mendukung kegiatan tersebut. ’’Yang penting bagi saya itu ada tugas dari pimpinan kami, karena pimpinan kami juga bupati yang juga sebagai ketua Kwarcab Kabupaten Bandung,’’ ujarnya singkat. (gun/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan