Kwarcab Cimahi Gelorakan Semangat Pramuka

BANDUNG – Kwartir Cabang Kota Cimahi menyambut baik gelaran Indonesia Scout Challenge (ISC) 2015-2016. Setidaknya, hal ini terlihat saat audiensi Jawa Pos Grup (Induk Bandung Ekspres) dengan Kwarcab Kota Cimahi di Morning Glory Café Setrasari Mall, Jalan Dr Sutami, Kota Bandung, kemarin (25/5).

KWARCAB CIMAHI
ISTIMEWA FOR BANDUNG EKSPRES

KOMPAK: Dari kiri, Kepala Biro Cimahi Ekspres Asep Awaludin, GM Bandung Ekspres Suhendrik, Ketua Kwarcab Kota Cimahi Itoc Tochija dan Perwakilan Jawa Pos Grup Rahmat Kartolo usai audiensi.

Ketua Kwarcab Kota Cimahi Dr Ir HM. Itoc Tochija MM mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya mendukung penuh penyelenggaraan ISC sebagai ajang pembentukan karakter anak melalui Pramuka. ”Kami merespons positif dan siap mendukung penuh seluruh proses kegiatan ISC di Kota Cimahi, ” sebutnya.

Dia juga menyatakan rasa terima kasihnya atas inisiatif Jawa Pos Grup untuk menggelar kegiatan tersebut. Sebab, Itoc mengakui, pihaknya merasa khawatir terhadap kondisi anak muda saat ini yang semakin sulit dikendalikan. Melalui kegiatan Pramuka yang dikemas lebih baik, dia berharap agar Pramuka bisa menjadi solusi bagi anak-anak muda untuk menjalani kegiatan yang positif.

Untuk itu, pihaknya mengaku akan segera melakukan sosialisasi mengenai kegiatan ISC ke sekolah-sekolah dan kepada setiap gugus depan. ”Nanti kita akan coba sosialisasikan soal penyelenggaraan ini, ” katanya.

Jika sudah dipahami, dirinya berharap setiap calon peserta bisa mempersiapkan diri. ”Jadi sembari kami sosialisasikan, siswa bisa siap-siap, baik berlatih meningkatkan kecakapan atau mempersiapkan aspek lainnya. Ketika pendaftaran tiba, mereka sudah benar-benar siap,” ucapnya.

Sementara itu perwakilan Jawa Pos Grup Rahmat katolo dalam penjelasannya menuturkan, adapun ISC sendiri bertujuan untuk menggelorakan semangat Pramuka melalui kegiatan yang lebih fun dan menyenangkan. ”Sesuai dengan misi kami, Pramuka harus menjadi kegiatan yang positif bagi generasi muda,” ucapnya.

ISC sendiri akan melaksanakan kegiatan secara berjenjang di tingkat Kwarcab, Kwarda, hingga Kwarnas. Nantinya, para peserta, akan menjalani kemah. Selama berkemah, mereka juga akan dihadapkan dengan serangkaian game dan tantangan untuk menguji kecakapan peserta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan