Kritikan Harus Jadi Masukan

[tie_list type=”minus”]Sikapi Infrastruktur dan Pelayanan[/tie_list]

CIMAHI – Pemkot Cimahi tetap terbuka untuk menerima saran dan kritikan dari seluruh elemen masyarakat sebagai stakeholders pembangunan daerah.

FAJRI AHMAD NF/BANDUNG EKSPRES RAPAT PARIPURNA: Wali Kota Cimahi Atty Suharti (kiri) bersama jajaran pimpinan DPRD Kota Cimahi saat menggelar rapat paripurna di sela-sela Hari Jadi Kota CImahi ke-14 kemarin. Tidak kurang dari 21 prestasi diraih oleh Cimahi.
FAJRI AHMAD NF/BANDUNG EKSPRES
RAPAT PARIPURNA: Wali Kota Cimahi Atty Suharti (kiri) bersama jajaran pimpinan DPRD Kota Cimahi saat menggelar rapat paripurna di sela-sela Hari Jadi Kota CImahi ke-14 kemarin. Tidak kurang dari 21 prestasi diraih oleh Cimahi.

Wakil Wali Kota Cimahi Sudiarto mengatakan, berbagai komentar masyarakat itulah yang tentunya harus menjadi perhatian dan perlu penanganan serius dari Pemerintah Kota Cimahi ke depannya. Selanjutnya, agar diakhir tahun tidak banyak menyisakan utang pekejaan yang dapat membebani kelangsungan program pembangunan di tahun berikutnya.

”Pada pertengahan 2015 ini Pemerintah Kota Cimahi terus bergegas untuk menyelesaikan berbagai program dan kegiatan yang belum terealisasikan,” katanya kemarin.

Menurut dia, berbagai tanggapan dan harapan masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Kota Cimahi yang perlu ditingkatkan. Baik menyangkut bidang infrastruktur, pelayanan publik, pendidikan dan kesehatan serta ekonomi dan daya beli masyarakat tentunya akan menjadi prioritas utama di sisa tahun anggaran 2015 ini. Agar visi, misi, tujuan dan sasaran pembangunan Kota Cimahi serta harapan masyarakat Cimahi dapat terwujud.

”Berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan Pemkot Cimahi ternyata melahirkan berbagai tanggapan dan masukan baik yang bersifat positif maupun kritikan yang perlu disikapi dengan seksama,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Generasi Muda (GM) Forum Komunikasi Putra-putri dan Purnawirawan (FKPPI) Kota Cimahi Faisal berharap, Hari Jadi ke-14 Kota Cimahi ini harus dijadikan momentum untuk introspeksi dan memulai dengan melakukan pembangunan di bidang pokok yang dihadapi oleh masyarakat secara langsung.

”Kebutuhan yang paling dirasakan masyarakat secara langsung adalah di bidang pendidikan, pangan, kesehatan untuk itu perlu dilakukan evaluasi internal di kalangan pemerintah dan masyarakat Kota Cimahi,” ungkap Faisal usai peringatan Hari Jadi ke-14 Kota Cimahi kemarin.

Hal yang sama disampaikan oleh Fatimah, warga Kelurahan Setiamanah Kecamatan Cimahi Tengah. Menurut dia, sudah saatnya Pemerintah Kota Cimahi ini lebih mengedepankan pembanguanan untuk mendukung pendapatan masyarakat. Karena dengan pendapatan masyarakat akan lebih mudah mengakses dunia pendidikan, kesehatan dan kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan