Korban Ditangani Dokter Spesialis Kulit

bandungekspres.co.id– Rumah sakit umum daerah (RSUD) Soreang mendatangkan dokter spesialis kulit menangani korban ledakan tabung gas elpiji 3 kg di RM Sangu Liwet Bu Ika, Jalan Raya Soreang-Ciwidey, Desa Cukanggenteng, Kecamatan Pasirjambu, Sabtu (19/12) lalu. Hal ini dilakukan karena para korban mengalami luka bakar serius.

”Penanganan korban ledakan tersebut perlu mendapatkan perawatan serius,” kata dr Pusparany Puteri, salah seorang dokter jaga di RSUD Soreang kemarin (20/12).

Dia mengatakan, saat ini para korban masih dalam tahap observasi dokter spesialis bedah dan dokter anak. ”Untuk luka nya sendiri berbeda-beda kondisinya, tapi tetap harus mendapatkan penanganan intensif,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu korban, Cecep 35, sebagai pekerja di rumah makan tersebut mengatakan, pemilik rumah makan tersebut, Ika tidak dirawat di RSUD Soreang.

”Ibu Ika tidak di sini, tapi dilimpahkan ke rumah sakit Santosa Bandung,” ungkap Cecep sambil menambahkan, menurut keterangan Ika, pihaknya akan bertanggung jawab atas pengobatan korban ledakan.

Dia mengatakan, korban luka bakar berat ada tujuh orang. Sementara itu, 12 orang korban luka bakar ringan.

Cecep menjelaskan, awal kejadian saat itu dia tengah memperbaiki tabung gas yang bocor. Mengetahui gas tersebut bocor, dia lalu memasukan tabung gas tersebut pada ember yang terisi air.

”Ketika saya masukan ke air, api dari belakang menyambar karena ada kompor yang belum dimatikan. Dan langsung meledak,” paparnya. (yul/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan