Konate Jadi Striker

[tie_list type=”minus”]Cetak Dua Gol Bagi Persib[/tie_list]

GELANDANG Persib Makan Konate tidak bermain sebagai posisi sebenarnya kala Maung Bandung tekuk Persela Lamongan dengan skor ketat 3-2 di Stadion Delta Sidoarjo, Minggu (15/11) malam. Konate masuk sebagai pemain pengganti menggantikan Febri Haryadi kemudian menempati sayap kanan. Kala tertinggal 2-1 pelatih Djadjang Nurdjaman pun menempatkan ia di posisi ujung tombak.

Makan Konate
Makan Konate

Meskipun demikian, sang pemain mampu menjawab kepercayaan pelatih dengan mencetak 2 gol sekaligus memberi kemenangan untuk timnya. Makan mengaku, baru kali ini ia bermain sebagai ujung tombak. Situasi demikian pun sangatlah mendesak mengingat sudah tidak ada lagi stok pemain yang berposisi sebagai bomber.

Lebih lanjut Makan sedang mencoba-coba belajar bermain sebagai striker. Langkah awalnya pun langsung berbuah manis untuk tim kebanggaan Bobotoh yang masih ia bela. ”Ya jadi striker murni ini pertama kali, saya lagi coba-coba, tidak ada striker tadi di tim, Yandi keluar, Firman coba (jadi striker), juga akhir saya,” ucapnya.

Kemenangan ini pun diharapkan pemain 24 tahun itu bisa memuluskan Persib di laga-laga selanjutnya. Berikutnya Maung Bandung akan berhadapan dengan Surabaya Unitted, Sabtu (21/11). ”Cetak dua gol ya Alhamdulillah, Insya Allah nanti kita kerja keras dan fokus lagi di pertandingan selanjutnya,” imbuhnya.

Setia dan ingatnya ia kepada sang kekasih, dua gol yang diborongnya pun dihadiahkan untuk Azalia yang ada di Mali. ”Gol buat calon saya di Mali Ya, namanya Zalia,” sebutnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan