Komunitas Angklung Jepang Bawakan Sunda

CIMAHI – Komunitas Angklung dari negeri sakura Jepang berhasil memukau penonton saat mereka tampil di acara peresmian Pojok kreasi Indonesia Bamboo Comunity (IBC) yang berlangsung di Jalan Sindang Sari No.23 Cimahi Selatan, akhir pekan kemarin (21/2). Mereka terdiri dari gabungan tiga grup yakni, Melodi manis, Sora Awi dan Buluh perindu .

Pada penampilannya itu, mereka membawakan empat lagu andalan. Jepang Shimauta, Ricardo Bosanova, serta lagu Sunda Sapunyere Pegat Simpai yang di medley dengan ’Sakitnya Tuh Di Sini’.

Salah satu personil angklung Jepang Midori Nimoto mengatakan, Komunitasnya lebih senang memainkan alat musik tradisional Indonesia ketimbang alat musik modern lainnya. ”Aku deg-degan saat main lagu pertama, karena melihat penontonnya banyak, tapi setelah melihat penonton ikut nyanyi aku jadi lebih semangat,” ujar Midori dengan sedikit terbata-bata.

Kendati mendapat pujian, namun Midori mengaku belum puas. ”Aku sudah belajar Arumba selama dua tahun, dan aku rasa permainan aku belum bagus. Sepertinya harus terus belajar lagi,” Katanya.

Senada dengan Midori, personil lainnya Takako Kazama juga mengaku senang bisa tampil di acara tersebut. Namun, sebelumnya dia mengaku tidak begitu mengeenal IBC. ”Aku baru tahu IBC itu ternyata terkenal juga, sudah banyak rekor dunia yang mereka (IBC) dapatkan. Makanya setelah mengetahui itu jadi penasaran dan setelah datang ke sini ternyata IBC memang luar biasa,” ucapnya. (mg18/asp)

Tinggalkan Balasan