Kim Mendekati Kriteria

Beri Kesempatan Bermain Lebih Lama

KEMENANGAN Persib pada pertandingan uji coba menghadapi Cilegon United yang berlangsung di Lapangan Progresif, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, kemarin (5/2), menjadi ajang unjuk gigi bagi para pemain seleksi. Pasalnya, laga ini merupakan pertandingan uji coba terakhir sebelum bertolak ke Vietnam menghadapi Hanoi T&T pada 10 Februari nanti.

Pertandingan uji coba Persib Vs Cilegon United
DIJEGAL LAWAN: kim
Shin Young tampil
memukau pada uji coba
melawan Cilegon United,
di Lapangan Progresif, kemarin (5/2).

Seperti diketahui, saat ini ada empat striker asing yang mengadu nasib di Skuat Biru. Diantaranya, Kim Shin Young, Robson da Silva, Carlos Raul dan Maycon Calijuri.

Dari empat pemain pelamar itu, hanya Maycon Callijury yang tidak dimainkan. Pelatih Maung Bandung Djadjang Nurdjaman menilai pemain asal Brasil itu sudah diketahui kualitasnya, karena sudah cukup lama menjalani seleksi.

Sementara itu, tiga striker asing yang dimainkan, dinilai Djanur –sapaan akrabnya- bermain cukup bagus. Kendati demikian, dia harus memilih satu untuk slot pemain asing terakhir.

”Tiga pmain asing yang dimainkan sore ini (kemarin) semua cukup bagus. Tapi kita harus memilih satu dari empat pemain asing yang melamar,” ungkapnya.

Dia mengharapkan, dalam waktu dekat tim sudah menentukan pemain asing yang akan direkrut. Hal itu mengingat kompetisi Indonesian Super League semakin dekat. Laga awal yang akan dimainkan Persib adalah menghadapi Persipura Jayapura pada 21 Februari. ”Mencari satu slot pemain asing lagi untuk direkrut, mudah-mudahan dalam waktu dekat cepat-cepat kita putuskan,” sebut Djanur usai pertandingan.

Pelatih asal Majalengka ini mengakui pihaknya sudah melirik ke salah satu pemain pelamar. Kendati demikian, Dia akan segera berembuk dengan asisten pelatih dan manajemen untuk lebih lanjutnya. ”Kita sudah mengkalkulasi mana yang lebih pas untuk kebutuhan tim. Saya perlu berembuk dengan yang lain, yang pasti tiga pemain ini ada dalam kriteria saya,” terangnya.

Meskipun awalnya merahasiakan pemain yang disebutnya sesuai kriteria, namun Djanur akhirnya membeberkan. Sosok Kim Shin Young secara sentuhan mendekati sosok striker yang diinginkan olehnya. Tanda itupun sudah terlihat saat tiga pemain pelamar dimainkan bersama. Pemain asal Korea Selatan itu bermain setengah babak, lebih lama dari pada pemain seleksi lain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan