Kesiapan Jalur Mudik 70 Persen

Kapolres Bandung AKBP Erwin Kurniawan memprediksi jalur selatan Jabar via Nagreg, tetap akan menjadi lintasan favorit bagi para pemudik. Untuk itu, berbagai persiapan yang diperlukan dalam menghadapi arus mudik lebaran pun terus dilengkapi, termasuk personil yang akan diterjunkan. ’’Beberapa pekan ke depan juga kami akan membahas kesiapan terakhir bersama pemerintah setempat, sebelum nanti diberlakukan operasi Ketupat Lodaya 2015,’’ tandasnya.

Meski beberapa titik memang tengah dalam proses perbaikan, namun Erwin memastikan bila secara keseluruhan jalur Nagreg sudah dalam kondisi baik. Dari hasil tinjauannya belum lama ini, di depan batalyon 330 yang kini tengah dalam proses betonisasi diharapkan rampung kurang dari sepekan. ’’Jalan yang sudah diperbaiki memang masih separuhnya baru yang dari Garut ke arah Bandung. Semoga saja semua selesai pada waktunya agar arus mudik nanti tidak terganggu,’’ paparnya.

Kapolres juga kini tengah meminta laporan dari petugas yang diterjunkan ke lapangan untuk memantau kondisi Penerangan Jalan Umum (PJU). Jika di beberapa ruas jalan memang masih dianggap minim penerangan, Erwin akan mengajukan pemasangan baik itu diruas jalan utama Nagreg maupun jalur alternatif dikawasan Cijapati–Cikancung. ’’Memang PJU selalu jadi persoalan, terutama di daerah turunan Nagreg. Karena lokasi yang curam itu gelap, begitu juga di jalur alternatif,’’ tutupnya. (mg15/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan