Kesal karena Keputusan Janggal

[tie_list type=”minus”]Inter Milan 0 v AC Milan 0 [/tie_list]

MILAN – Inter Milan dan AC Milan memang tak lagi bersaing di papan atas Serie A Liga Italia musim ini. Namun, bentrok keduanya dalam derby Della Madonnina di Giuseppe Meazza kemarin tetap berlangsung sengit. Situasi di lapangan memanas karena wasit Luca Banti kerap mengeluarkan keputusan janggal.

Di mana, ada tiga gol yang harus dianulir. Pertama, pada menit ke-30 ketika tembakan gelandang Milan Nigel De Jong berhasil diblok kiper Samir Handanovic. Bola liar berhasil diteruskan Alex ke gawang Inter.

Namun, gol Alex dianulir karena De Jong dianggap sudah berdiri offside. Berikutnya, gol bomber Inter Rodrigo Palacio ke gawang Diego Lopez juga dianulir. Alasannya pun sama, Palacio sudah terperangkap offside.

Banti kembali menganulir gol Inter pada menit ke-70, ketika bek Milan Philippe Mexes membuat gol bunuh diri setelah mencoba menahan tendangan Hernanes. Tapi, Banti justru memberikan hadian tendangan bebas buat Milan karena Palacio melakukan pelanggaran terhadap Luca Antonelli sebelum Hernanes melepaskan tembakan. Banyaknya keputusan janggal itu membuat pelatih Inter Roberto Mancini kesal. Apalagi, Banti juga tak memberikan penalti ketika bek Milan Luca Antonelli menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

’’Padahal, itu seharusnya penalti. Wasit punya sudut pandang yang sempurna pekan lalu ketika Fredy Guarin handball. Wasit menganggap itu (pelanggaran Guarin) sebagai kesengajaan. Kenapa yang ini tidak,’’ kecam Mancini kepada Football Italia.

Sebaliknya, Mancini sepakat dengan keputusan wasit yang menganulir gol bunuh diri Mexes. ’’Memang, saat itu ada pelanggaran dari Palacio. Saya melihat tayangan ulang dan jelas-jelas ada pelanggaran dari Palacio. Saya merasa nyaman dengan cara kami bermain di 20 menit pertama dan secara keseluruhan di babak kedua,’’ timpalnya.

Hasil imbang tanpa gol ini tak mengubah posisi kedua tim. Milan tetap berada di urutan kesembilan klasemen dengan koleksi 43 poin, atau unggul satu poin dari Inter. Milan sendiri masih optimistis bisa merebut tiket Eropa.

’’Kami tetap unggul dari Inter di klasemen. Sekarang, kami harus fokus melawan Udinese,’’ tandas Luca Antonelli kepada Goal. ’’Masih ada sisa tujuh pertandingan. Kami harus bisa meraih 21 poin. Kami tak boleh gagal,’’ ujarnya. (bas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan