Kemenangan Tak Selalu Membuat Marquez Senang

AALST – Rider Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut beberapa pihak masih menganggap dirinya selalu menang dengan mudah. Marquez pun masa bodoh dan menganggap itu sebagai cerita lama.

Marc Marquez
Marc Marquez

The Baby Alien kerap dicibir karena dianggap mampu menjadi juara dunia berkat motor Honda yang digunakannya. Menurutnya, pembalap yang sukses merebut gelar dunia, seperti Jorge Lorenzo dan Casey Stoner juga pernah mengalaminya.

’’Orang yang mengira mudah menang bersama Honda, atau mengira saya menang karena Honda, itu orang yang tak paham soal balapan. Itu cerita lama. Dulu ketika Jorge menang, mereka bilang Yamaha terbaik. Ketika Casey menang, mereka bilang Honda yang terbaik,’’ ucap Marquez seperti dilansir Motosprint, belum lama ini.

Marquez dan para rivalnya di MotoGP akan kembali turun lintasan untuk pertama kali tahun depan pada uji coba pramusim yang perdana di Sepang pada 4-7 Februari 2015 mendatang.

Di sisi lain, Manajer Tim Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, berharap empat pembalap Yamaha dapat menyulitkan laju Marc Marquez pada seri perdana MotoGP 2015 di Qatar, 27-29 Maret mendatang. Empat pembalap yang ia maksud adalah Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Pol Espargaro, dan Bradley Smith.

Berkaca pada prestasi Marquez pada musim balap 2014 lalu, Marquez seakan mendominasi setiap seri balapan. Bahkan, The Baby Alien mampu memenangi 10 balapan awal.

Ia pun menjadi pembalap termuda yang mengklaim gelar juara dua kali berturut-turut. Poncharal pun menyebut pembalap berusia 21 tahun itu merupakan ‘titisan’ Mick Doohan dan Valentino Rossi. (fmh/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan