Kembangkan Bisnis Gadget

[tie_list type=”minus”]Mega Cell Buka Toko di Wilayah Bandung Selatan[/tie_list]

INDONESIA menjadi pasar penjualan smartphone terbesar di wilayah Asia Tenggara. Indonesia pun menjadi pasar smartphone dengan pertumbuhan paling pesat. Hal itu terungkap dari riset terbaru yang dirilis oleh lembaga riset GFK. Menurut riset tersebut, pada kuartal pertama 2015, Indonesia memiliki pertumbuhan pasar dari tahun ke tahun sebesar 68 persen.

 mega cell
istimewa

RAMAI: Sejumlah konsumen memadati toko baru Mega Cell di Jalan Moch Toha, Kota Bandung, belum lama ini.

Total smartphone yang terjual di tanah air mencapai 7,3 juta unit, atau dua per lima dari jumlah total penjualan di Asia Tenggara. Jika dibandingkan dengan negara di Asia Tenggara lainnya, seperti Vietnam dan Thailand, prestasi keduanya mengekor di belakang Indonesia dengan pertumbuhan pasar masing-masing 59 dan 45 persen per tahun.

Sejalan dengan pertumbuhannya, toko penyedia smartphone juga semakin bermunculan. Para pengusaha seakan tidak ingin melepaskan peluang besar di pasar ponsel. Hal ini yang dilakukan pemilik toko gadget Mega Cell yang terus membuka toko di beberapa titik Kota Bandung.

”Kami melihat potensi smartphone ini terus besar. Saat ini ponsel sudah menjadi kebutuhan bagi sebagaian masyarakat. Bagi masyarakat, smartphone bukan hanya sekedar alat komunikasi namun untuk menunjang gaya hidup,” ujar manager Mega Cell Ahmad M di sela pembukaan Toko Mega Cell keempat di Jalan Moch. Toha, Kota Bandung, belum lama ini.

Dia mengatakan, toko baru di Moch. Toha ini untuk menyasar konsumen di wilayah Bandung Selatan. Melihat letaknya, Bandung Selatan belum memiliki pusat penjualan gadget terbesar.

Mega Cell sendiri telah memiliki empat toko. Yakni Bandung Elektronik Center (BEC), Jalan Abdurahman Saleh, Jalan Pajajaran dan Jalan Moch Toha. Menurutnya, Mega Cell berencana akan membuka lagi toko yang di beberapa titik lainnya.

Dia menuturkan, meskipun smartphone menjadi kebutuhan masyarakat dan banyak dicari. Namun pihaknya tetap harus memberikan promo berupa potongan harga atau diskon. Menurut dia, persaingan di pasar smartphone juga sangat ketat.

Tinggalkan Balasan