oleh

Kembali Beroperasi Mulai Besok

SUMUR BANDUNG – Lebih dari sepekan, ikon Kota Bandung bus Bandros (Bandung Tour on Bus) tidak beroperasi. Terhitung sejak 26 Januari lalu hingga Selasa (3/2) kemarin, bus wisata yang identik dengan warna merah itu keberadaannya tidak nampak lagi di jalanan Kota Bandung.

BUS BANDROS
IKON JABAR: Warga cukup merogoh kocek Rp 10.000 saja untuk bisa berkeliling Bandung menggunakan bus Bandros.

Kondisi ini pun dikeluhkan oleh masyarakat yang hendak menaiki bus wisata tersebut. Sebab, semenjak diluncurkan awal tahun lalu, bus Bandros selalu penuh penumpang. Terutama, para wisatawan.

’’Tadinya ngajak anak-anak kesini (Alun-alun) nyobain naik Bandros, tapi katanya lagi nggak jalan busnya teh,’’ ujar Nela Parwati, 25, salah satu warga yang ditemui Bandung Ekspres belum lama ini.

Warga Maleber, Kecamatan Andir ini harus menelan kekecewaan lantaran bus Bandros yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang. Kekecewaan Jannah ini pun turut dialami oleh para pengunjung lain yang biasa menaiki bus tersebut di Alun-alun.

Di kesempatan lain, ketika dimintai konfirmasi terkait berhenti beroperasinya bus Bandros, pengelola Bandros dari Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung (BP2KB) Firman Hidayat membenarkan hal tersebut. Namun, Firman mengungkapkan berhenti beroperasinya bus Bandros hanya bersifat sementara lantaran sedang dalam masa perbaikan.

’’Jadi ada perbaikan mesin dan spareparts-nya ada yang harus diganti. Sementara di Bandung spareparts-nya stoknya kosong, harus diorder dari Jakarta,’’ ujar Firman saat dihubungi di Bandung, kemarin (3/2).

Namun, Firman memastikan perbaikan tersebut dapat diselesaikan dalam pekan ini sehingga bus Bandros bisa kembali beroperasi kembali. Pihaknya mengusahakan minggu ini langsung dioperasikan. ’’Target saya mah Kamis. Saya sudah cek ke bengkelnya katanya per hari ini akan datang sparepart-nya dari Jakarta. Kalau barangnya datang hari ini sehari juga selesai,’’ ungkapnya. (fie/tam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.