Kejayaan London Telah Kembali

Arsenal vs Bayern Muenchen: 2-0
bandungekspres.co.id – Arsenal akhirnya kembali membawa kejayaan bagi London saat menjamu Bayern Muenchen dalam laga Liga Champions. Pada matchday ketiga grup F Liga Champions 2015/16 di Emirates Stadium, Rabu (21/10) dini hari, tim asal London utara itu sukses menekuk Bayern dengan skor 2-0.

Kemenangan ini sekaligus menjadi catatan manis bagi Arsenal, setelah pertandingan yang digelar pada 9 Maret 2005 menjadi kemenangan terakhir tim berjuluk The Gunners itu atas Bayern di London. Dua tahun terakhir, Arsenal belum pernah menang saat menjamu Bayern di London.

Pada pertemuan terakhir, 19 Februari 2014, Arsenal kalah 0-2 di London.  Setahun sebelumnya, Arsenal kalah 1-3 dari Muenchen di London.

Namun, kemenangan Arsenal kali ini telah membalikkan catatan. Kekalahan Bayern juga membuat rentetan koleksi gol Robert Lewandowski terhenti, sekaligus memungkasi rekor tim asuhan Josep Guardiola itu yang selalu meraih kemanangan di tiap laganya pada Liga Champions musim ini.

Dalam pertandingan itu, Bayern mendominasi jalannya pertandingan. Namun, Arsenal tak ingin malu di kandang sendiri meski hanya selalu mengandalkan serangan balik. Arsenal dan Muenchen masih sama kuat di babak pertama.

Pada babak kedua, pelatih Arsenal, Arsene Wenger memasukkan Olivier Giroud di menit 75. Tiga menit berselang, tandukan Giroud merobek jala Muenchen setelah didahului kesalahan Manuel Neuer dalam memotong bola.

Mesut Ozil menggandakan kemenangan bagi Arsenal saat laga memasuki injury time. Ia sukses memanfaatkan umpan Hector Bellerin sehingga Bayern kebobolan lagi.

Ini adalah kemenangan pertama bagi Arsenal di Liga Champions di musim ini, sekaligus memberikan Bayern kekalahan pertama di musim ini. Sebelumnya, tim yang bermarkas di Allianz Arena itu memenangi 12 laga di berbagai kompetisi.

Arsenal kini naik satu peringkat ke posisi tiga Grup E. Sedangkan Bayern masih memuncaki klasemen dengan enam poin. Sebaliknya, Meriam London akan kembali bertemu Bayern dalam dua pekan mendatang di Allianz Arena. (ndi/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan