Kegiatan klub ISL Pasca Kick Off Mundur

JAKARTA – Mundurnya kick off ISL 2015 bermakna macam-macam oleh 18 klub peserta kompetisi musim ini. Duo tim asal Jawa Timur, Persegres Gresik dan Persebaya Surabaya memilih untuk meliburkan skuadnya. Persegres sendiri meliburkan klubnya sejak Sabtu kemarin hingga lima hari berikutnya. Demikian juga Persebaya juga memilih kebijakan yang sama untuk pemainnya.

’’Karena kompetisi juga belum jelas, pak Liestiadi (pelatih Persegre, Red) langsung meminta libur buat tim selama lima hari,’’ jelas Hendri Febri, sekretaris Persegres kepada Jawa Pos (induk Bandung Ekspres).

Menurutnya permintaan itu wajar dilakukan tim pelatih karena, mereka juga sudah menyiapkan program latihan yang pasti buat skuat. Untuk itu, libur lima hari dirasakan bakal sedikit menurunkan tempo intensitas latihan klub yang berjuluk Laskar Joko Samudro itu.

Manajer Persebaya, Harry Ruswanto menyatakan bahwa pihaknya juga memilih untuk meliburkan skuadnya untuk sementara waktu. ’’Kami juga memilih untuk meliburkan pemain,’’ katanya.

Pria yang karib disapa Gendar itu menjelaskan bahwa kick-off ISL yang dipastikan mundur hingga April nanti membuat skuat Persebaya punya waktu untuk berbenah. Di tangan pelatih baru Ibnu Grahan, Persebaya saat ini menjadi salah satu klub yang berpotensial memberikan kejutan. Sebab, di dalam skuat, saat ini ada pemain muda potensial jebolan timnas U-19 seperti Evan Dimas Darmono dkk.

Seperti yang ditunjukkan mereka saat bermain di ajang SCM Cup 2015 lalu. Saat itu, Persebaya mentok sampai di babak semifinal sebelum tumbang di tangan Arema Cronus.

Sementara itu, tim ibukota Persija Jakarta terus menggelar latihan rutin dibawah komando Rahmad Darmawan. Meskipun kick-off mundur RD—sapaan akrab Rahmad Darmawan—tetap menjalankan program latihan seperti sebelumnya. Bahkan mantan pelatih Persebaya musim lalu itu sudah menyiapkan agenda uji coba buat skuatnya.

Setidaknya ada tiga opsi ujicoba away yang disiapkan RD dan manajemen. Antara lain, menghadapi dua klub Jatim, Kalimantan, dan juga Sumatera. ’’Finalisasi agenda uji coba akan kami pastikan besok Senin (hari ini, Red),’’ bebernya. Mundurnya kick-off kompetisi juga menjadi berkah tersendiri bagi skuat Macan Kemayoran.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan