KBB Harus Lebih Baik

[tie_list type=”minus”]Infrastruktur Jalan Segera Beres[/tie_list]

NGAMPRAH – Diusia ke-8, Pemkab Bandung Barat berkomitmen akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan sistem pelayanan di kecamatan secara terpadu, merupakan langkah untuk lebih memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan termasuk pada pelayanan administrasi kependudukan.

Bupati Bandung Barat Abubakar mengatakan, dengan mengedepankan visi cerdas, rasional, maju, agamis, dan sehat (CERMAT), dia optimistis Kabupaten Bandung Barat akan bakal jauh lebih baik dan berkembang.

”Diusia ke-8 ini kita ingin pelayanan jauh lebih baik. Kita berharap, dengan bertambahnya usia, maka bertambah juga pelayanan yang lebih baik,” ujar Abubakar di Ngamprah kemarin (19/7).

Selain pelayanan, kata dia, diusia ke-8 ini juga pemerintah bertekad untuk membenahi perbaikan infrastruktur salah satunya akan berfokus membangun jalur bypass yang menghubungan Padalarang-Saguling. Dengan begitu, masyarakat di wilayah selatan saat akan menuju Padalarang akan lebih mudah dan cepat. ”Perbaikan akses menuju Saguling bakal lebih cepat,” katanya.

Kata dia, pada triwulan kedua, proses peningkatan infrastruktur jalan secara keseluruhan itu sudah dilaksanakan. ”Saya targetkan pada 2015 ini jalan-jalan di sini dapat berfungsi dengan baik, Insya Allah tahun ini janji saya untuk perbaiki jalan bisa rampung,” urainya.

Namun, dia mengakui proses perbaikan jalan ini ada sudah masuk dalam proses pengerjaan, dan ada juga yang masih dalam proses tender. Untuk perbaikan jalan jelang lebaran pun, dirinya sudah berkoordinasi dengan dinas bina marga terkait proyek-proyek jalan.

”Jadi proyek-proyek jalan yang bisa diselesaikan sebelum lebaran itu akan kita kebut, dan untuk proyek yang butuh waktu lama ya minimal itu ditambal dulu,” urainya lagi.

Kendati prestasi sudah diraih, kata orang nomor satu Kabupaten Bandung Barat ini, sejumlah pekerjaan rumah juga masih harus dibenahi. Seperti halnya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. ”Melalui sewindu Kabupaten Bandung Barat, kita tingkatkan kreativitas dan inovasi pemberdayaan dan pengembangan potensi wilayah demi terwujudnya Bandung Barat CERMAT,” tandas Abubakar. (drx/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan