Kalah Tanpa Celah

Persib Menyerah 4-0 Atas Hanoi T&T

KEINGINAN Persib Bandung untuk tampil di kompetisi antarklub kasta tertinggi Asia yaitu Liga Champions Asia, kandas. Bertindak sebagai tamu dari Hanoi T&T, Maung Bandung menyerah dengan 4-0 tanpa balas kemarin (10/2).

Sebenarnya, Persib yang dinahkodai oleh Emral Abus memainkan komposisi terbaiknya. I Made Wirawan tetap menjadi andalan di bawah mistar. Untuk lini belakang, duet Ahmad Jufriyanto dan Vladimir Vujovic tetap menjadi pilihan utama di jantung pertahanan. Di posisi bek sayap Supardi dan Dias Angga Putra diplot untuk menetralisir kecepatan winger lawan. Untuk trio dinamo di sektor tengah, Taufiq dan Dedi Kusnandar menjadi penopan Konate Makan.

Untuk barisan depan, Atep dan Tantan menjadi tumpuan utama tim. Yang mengejutkan, Yandi Sofyan yang di beberapa agenda latihan terakhir bertindak sebagai ujung tombak, pada pertandingan ini dia tidak ada di susunan line up. Muhammad Ridwan yang baru pulih dari cedera pun dipilih untuk melengkapi trisula Persib.

Di kubu tuan rumah, Pelatih Phan Thanh Hung juga memainkan seluruh amunisi terbaiknya. 3 legiun asing plus 1 pemain naturalisasi dia turunkan langsung. Selain itu bintang timnas Vietnam, Nguyen Van Quyet tetap menjadi andalan untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Sejak babak pertama, para pemain Persib lebih banyak ditekan oleh Hanoi T&T. Baru 4 menit laga berjalan, Hector Vaghaun sudah sukses memberikan shock therapy berupa sepakan keras di depan kotak penalti. Untung Taufiq masih bisa memblok bola tendangan Hector.

Setelah itu Persib terus diserang oleh kubu tuan rumah. Hanoi T&T benar-benar memanfaatkan betul kecepatan dua sayap mereka yakni Nguyen Van Quyet dan Samson Kayode Olaley untuk menebar teror ke pertahanan Persib. Lini tengah Persib juga kerap kalah berduel sehingga bola jauh kerap dikirim oleh Vujovic dan Jufriyanto.

Meski mengusai pertandin Hanoi T&T baru mendapat peluang emas di menit 22 lewat tendangan bebas Nguyen Van Quyet. Kerjasama apik Nguyen Van Quyet dan Do Duy Manh membuat Dias Angga Putra harus melakukan pelanggaran di kotak penalti. Sepakan kaki kiri Gonzalo Marronkle pun sukses merobek jala yang dikawal Made.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan