Kado Juara buat Sang CEO

0 Sriwijaya FC vs Arema Cronus 1

PALEMBANG – Arema Cronus sekali lagi membuktikan diri sebagai kandidat kuat juara ISL 2015. Setidaknya itu jika mengaca pada prestasi mereka di SCM Cup 2015, dimana mereka mampu keluar sebagai juara setelah mengalahkan Sriwijaya FC 1-0 (0-0) di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Palembang, tadi malam (27/1).

Pertarungan kedua tim yang menjadi unggulan juara ISL 2015 tersebut berlangsung seru. Arema yang merotasi pemainnya tampil menekan dengan mengandalkan Cristian Gonzales sebagai ujung tombak. Tetapi gol baru tercipta pada menit ke-76 via sundulan Gilang Ginarsa.

Gol tersebut berawal dari sepak pojok I Gede Sukadana yang mengarah ke tiang jauh sebelum akhirnya diakumulasikan dengan sundulan yang dilakukan Gilang. Tim berjuluk Singo Edan itu mampu menjadi juara setelah didepan publik sepak bola Palembang yang notabene sebagai kandang Sriwijaya FC.

Padahal Arema menurunkan sejumlah pemain yang berbeda ketimbang saat mereka menang dari Persebaya di semifinal sebelumnya (25/1). Bahkan gelandang enerjik, Sengbah Kennedy dan penyerang Samsul Arif harus diparkir terlebih dahulu oleh Suharno, pelatih Arema.

Selanjutnya mantan pelatih Persegres menempatkan Yao Rudy Ablode dan Ahmad Bustomi sebagai pengganti Sengbah dan Samsul.

Kendati demikian Arema tetaplah tim yang kuat, sebab mereka tidak banyak mengubah komposisi materi pemain. Artinya Singo Edan masih mengandalkan sebagian besar pemain musim lalu. Poin plus bagi Arema ketimbang klub lain yang banyak melakukan perubahan skuad, termasuk Sriwijaya FC.

Suharno menjelskan bahwa kemenangan yang diraih timnya itu bakal meningkatkan mental pemainnya. Sekaligus membuktikan bahwa Arema bisa melupakan trauma Jakabaring yang sempat membuat mereka gagal menjadi juara ISL 2014 lalu. ”Ini bagus untuk menambah kepercayaan pemain jelang final Inter Island Cup lawan Persib 1 Februari nanti,” jelasnya saat dihubungi Jawa Pos tadi malam.

 Trofi kedua mereka di pramusim kali ini dipersembahkan skuad Arema kepada CEO mereka, Iwan Budianto yang sedang ulang tahun. ”Ini kado kami buat Mas Iwan yang sedang ulang tahun, selain itu kami juga berterima kasih kepada pemain dan suporter yang menggelar nobar di beberapa sudut kota Malang,”urainya.

Tinggalkan Balasan