Kader Tertangkap Bawa Rp 500 Juta

DENPASAR – Kasus penangkapan salah satu anggota DPR dari PDIP di sela pelaksanaan kongres, membuat malu sejumlah tokohnya. Sanksi tegas disiapkan bagi anggota Komisi IV dari PDIP Adriansyah, yang tertangkap tangan dengan bukti sejumlah uang di Hotel Swissbell, Bali, Kamis (10/4) malam lalu.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan peristiwa itu sangat memukul partainya. Sebab, menurut dia, selama ini partainya tidak menolerir tindakan penyimpangan dan penyalahgunaan jabatan oleh kader-kadernya. Terutama, bagi mereka yang duduk di legislatif dan eksekutif.

’’Karena itu PDIP siap memberikan tindakan tegas, termasuk pemecatan,’’ tegas Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, di tengah arena Kongres IV PDIP, di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, kemarin (11/4).

Dia juga menegaskan, kalau partai juga sudah mengambil posisi tidak akan memberikan bantuan hukum terhadap yang besangkutan. Hal itu berkaitan dengan penangkapan dalam operasi tangkap tangan. Dengan begitu, notabene sudah nyata-nyata melakukan tindakan penyalahgunaan.

Penyesalan yang sama juga disampaikan mantan Sekjen DPP PDIP Pramono Anung. ’’Apa yang dilakukan Ardiansyah sangat mencoreng dan memalukan bagi partai yang sedang melakukan hajatan strtategis,’’ kata Pramono juga di tengah arena kongres.

Karena itu, seperti halnya Hasto, dia juga berharap ada sanksi tegas dari partai terhadap yang bersangkutan. ’’Tindakan paling tepat ya pemecatan,’’ imbuhnya. (dyn/hen)

Tinggalkan Balasan