Julie Estelle Sengaja Ikut Kelas Barista

JULIE Estelle bermain di sebuah film yang bercerita tentang kopi. Peran sebagai El, seorang blogger kopi, dalam Filosofi Kopi memang membuat Julie mesti tahu tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan kopi.

Julie Estelle
Julie Estelle

Julie juga dituntut memahami proses membuat kopi sampai bisa dihidangkan. ”Aku juga ikut kelas barista untuk lebih kenal dengan kopi,” ujar Julie beberapa waktu lalu.

Pemain Alexandria (2005) itu mengatakan, sebenarnya dirinya menyukai kopi sejak kecil. Tapi, dia tidak pernah mengetahui proses di balik kenikmatan kopi.

Namun, saat bermain di film yang akan tayang sebentar lagi tersebut, Julie berkesempatan mengunjungi beberapa perkebunan kopi.

Dia juga bisa belajar tentang kopi langsung dari ahlinya. Di antara sekian banyak jenis kopi di Indonesia, Julie sangat menyukai rasa kopi Toraja dan Gayo.

Julie mengatakan, dua kopi yang punya keasaman rendah itu lebih aman diminum tanpa khawatir perut kembung. Aroma wangi kopi-kopi tersebut selalu menemani pagi Julie.

Bagi Julie, saat menikmatinya, kopi bisa membawa mood yang berbeda. Dia bisa lebih santai dan tenang. Apalagi ditemani buku-buku yang langsung membuat Julie tenggelam dalam dunianya. ”Tapi, nggak tiap hari juga minum kopi,” katanya. (yas/c11/sof/hen)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan