Jelang Matchday Persipura Mulai Persiapan

JAKARTA – Start mulus yang diperlihatkan Persipura Jayapura di dua laga Piala AFC 2015 menjadi modal penting skuat Osvaldo Lessa. Untuk mempertahankan tren bagus tersebut, manajemen dan tim pelatih memastikan akan menggelar pemusatan latihan di Jakarta sebelum menjalani matchday ketiga kontra Maziya Sport and Recreation pada 17 Maret 2015 mendatang.

’’Kami akan bergeser ke Jakarta hari ini (kemarin, Red) untuk menjalani persiapan di laga ketiga,’’ ujar Osvaldo ketika dikonfirmasi Jawa Pos (induk Bandung Ekspres). Jakarta selalu menjadi pilihan tim berjuluk Mutiara Hitam untuk menggelar pemusatan latihan sebelum menjalani laga kompetitif di level Asia. Seperti halnya yang mereka lakukan sebelum main di Singapura kontra Warriors FC.

Selain itu, alasan praktis dan mobilitas yang mudah menuju tempat pertandingan menjadi alasan kongkrit lainnya yang dipilih manajemen. ’’Seperti sebelumnya, Jakarta menjadi tempat singgah kami sebelum menjalani pertandingan di Pentas Asia,’’ tegas pelatih asal Brasil tersebut.

Rencananya, mulai hari ini, Persipura akan menjalani latihan di lapangan C Senayan, Jakarta. Menjaga ritme permainan dan kondisi skuad Mutiara Hitam menjadi fokus utama penerus Jacksen F Tiago di Persipura itu dalam empat hari ke depan. Permainan Mutiara Hitam dalam laga kontra Bengaluru FC Selasa sore memang cukup menjanjikan.

Namun, konsentrasi pemain yang kerap buyar di menit-menit akhir pertandingan bisa menjadi bumerang bagi Boaz Solossa dkk. Ini bisa menjadi lebih mudah karena Persipura juga belum disibukkan dengan jadwal padat kompetisi lokal, ISL 2015. Situasi akan menjadi lebih berbahaya bagi Mutiara Hitam jika mereka tidak mampu melawan konsentrasi dalam setiap laga yang mereka jalani.

’’Konsetrasi pemain masih menjadi perhatian kami, semua pemain di dalam lapangan harus fokus dalam pertandingan,’’ urai Osvaldo. Perhatian tim pelatih buat skuad Persipura bisa dibilang cukup tajam dan mempertimbangkan banyak hal. Salah satunya yakni tidak memberikan porsi uji coba berat atau turnamen pra musim sejak mereka menjalani pertandingan di Piala AFC 2015.

Kebijakan itu merupakan salah satu upaya tim untuk membuat kondisi pemain tetap terjaga antar pertandingan yang menentukan. ’’Selanjutnya kami berharap kondisi pemain tetap terjaga hingga hari pertandingan,’’ tandasnya. (nap/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan