Jaring Kada Lewat Survei

PDIP: Persiapan Sudah Matang

BUAHBATU – DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah melakukan survei di empat Kabupaten/kota tentang kesiapan para calon kepala daerah yang akan bertarung di daerah dalam Pilkada nanti. Survei tersebut dilakukan agar PDIP memperoleh calon yang benar-benar matang.

PDIP - bandung ekspres
REGENERASI: DPD PDIP hingga masih mencari kader terbaik untuk Pilkada. Salah satu yang dilakukan di antaranya dengan menyaring kader terbaik melalui lembaga survey.

Sekretaris Jendral DPD PDIP Gatot Tjahyono mengatakan, PDIP akan memberikan perhatian yang sangat serius pada calon-calon kepala daerah dengan persiapan yang matang. Pilkada yang direncanakan di delapan kabupaten/kota di Jawa Barat tersebut telah disiapkan oleh PDIP jauh-jauh hari. Agar nantinya, saat pendaftaran calon kepala daerah dibuka PDIP telah memiliki calon kepala daerah yang berkualitas.

’’Persiapan dari mulai penjaringan, psikotes. Dan saat ini survei elatibilitas dan popularitas yang dilaksanakan oleh lembaga survei sudah dilakukan di empat Kabupaten/kota,” jelas Gatot kepada Bandung Ekspres kemarin (28/2).

Menurutnya, PDIP menggunakan lembaga Survei Nasional yang memiliki reputasi yang baik. Sehingga, nantinya keabsahan data yang diperoleh bisa dipertanggungjawabkan. Khususnya, mengenai calon-calon kepala daerah mana saja yang layak diajukan ke DPP.

’’Nanti setelah tahapan survei itu selesai dan diserahkan kepada DPP akan dilakukan pembahasan ditingkat pusat seandainya DPP tidak puas maka akan dilakukan survei kemabali secepatnya,” ucap Gatot.

Disinggung mengenai waktu yang mepet apabila akan diadakan dua kali survei apabila DPP tidak puas, Gatot optimis masih memiliki waktu yang cukup. Sebab pendaftaran untuk calon kepala daerah dikabarkan akan dibuka pada Juni.

Lantas siapa saja yang dinilai siap untuk maju? Dia mengungkapkan, beberapa Kader PDIP bakal calon kepala daerah yang telah melakukan taraf survei di antaranya untuk Kabupaten Pangandaran, Jeje Wiradinata, Azizah Talita Dewi.

Sementara ,untuk Kabupaten Sukabumi Ahmad Zajuli; Kabupaten Indramayu, Ono Surono; Syamsul Bachri, dan yang terakhir untuk Kabupaten Karawang, Karda wiranata dan Ahmad Marzuki. Gatot menambahkan, dalam waktu dekat ke empat daerah lainnya juga akan dilakukan survei yang sama.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan