Jalan Terjal Kejar El Angel

[tie_list type=”minus”]Real Madrid 0 vs Malaga 0[/tie_list]

 MADRID – Ledakan Cristiano Ronaldo cukup terjadi pada pekan kedua September saja. Lima gol di Primera Division, dan tiga gol di Liga Champions jadi buktinya. Setelahnya, tidak satu pun gol hadir dari kakinya di balik puluhan ancaman yang dia berikan kepada penjaga gawang lawan.

Padahal, dia digembar-gemborkan bakal menyamai rekor 323 gol Raul Gonzalez untuk Los Blancos. Nyatanya, Ronaldo ingin waktu lebih dari 270 menit atau tiga pertandingan untuk menambah koleksinya dengan dua gol, dari yang sekarang ini 321 gol. Termasuk kala menjamu Malaga di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu dini hari kemarin (27/9).

Real tertahan tanpa gol dari Malaga yang berada di dasar klasemen sementara Primera Division. Angka yang ironi di balik 31 kali tendangan yang dilakukan para penggawa El Real sepanjang laga. Rekor tendangan terbanyak dalam satu laga Primera Divison sejak 2012 silam.

Dan sekali lagi, Ronaldo menjadi top attempts tapi tidak mampu mencatatkan namanya di papan skor. Total 13 kali Ronaldo melakukan tendangan, dengan dua di antaranya dapat diselamatkan penjaga gawang Idriss Carlos Kameni, dua lainnya diblok, dan sembilan shots sisanya melebar.

Begitu susahnya kapten timnas Portugal itu menjebol gawang Kameni, AS dalam cover depannya memberi judul ’Kameni, Dijo No A Cristiano’ atau ’Kameni Katakan Tidak Untuk Cristiano’. Disertai dengan foto Ronaldo yang frustasi karena gagal mengakhiri paceklik golnya.

Ronaldo layak frustasi. Karena ini titik terendahnya dalam lima musim terakhir. Statistik memperlihatkan, agresivitas Ronaldo dalam enam jornada pertama terendah terjadi pada musim 2010-2011 dengan tiga gol. Musim lalu dia bahkan mampu membuat 13 gol dari enam laga.

Dilansir dari Football Espana, bek kiri Real Marcelo menyebut buntunya agresivitas gol Ronaldo sebagai persoalan besar. ”Kami tidak khawatir. Cristiano selalu mencetak gol. Tapi semua kan tidak harus dari dia. Kami semua juga punya peluang,” ujar Marcelo.

Statistik Whoscored memperlihatkan, dalam enam pertandingan saja Ronaldo sudah bisa melakukan 49 kali tendangan. Jumlah itu menjadi yang tertinggi di Primera Division, di atas Lionel Messi yang baru 32 kali shots. Dengan 61,2 persen akurasinya, seharusnya bisa lebih lima gol dibuat Ronaldo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan