Jalan Terjal Kejar El Angel

Diungkapkan Marcelo, sebagai penyuplai bola dari sisi kiri serangan Real dirinya sudah berupaya membantu Ronaldo mengejar sisa dua gol milik El Angel de Madrid, julukan Raul. ”Mulai dari terobosan, ataupun dari skema set pieces. Mudahnya, ini karena bola itu sendiri yang tidak mau masuk,”selorohnya.

Malaga bermain bertahan dengan menerapkan strategi bus, makanya Real bisa dominant sampai 70 persen penguasaan bola. Tapi, strategi Malaga itu tidak bisa jadi alasan, karena Real masih bisa melakukan banyak tembakan. Ketangguhan tembok kokoh bernama Kameni-lah penghalang Ronaldo.

Diungkapkan pelatihnya, Rafael Benitez, serangan pemain Real mendadak gugup begitu melihat Malaga yang bermain bertahan total. Marcelo dkk menakutkan serangan balik akan dilakukan Malaga. ”Kami yang harusnya lebih baik di dalam menangani nervous kami sendiri,”cetusnya.

Pelatih asli Madrid ini tidak menganggap kegagalan anak asuhnya mencetak satu gol dari 31 kali shots ini sebagai kelemahan mencolok. ”Sudah jadi hal yang biasa di dalam sepak bola. Menguasai permainan dan mendominasi jumlah peluang, tapi hanya bisa bermain imbang,”tegasnya. (ren/asp)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan