Jadwal Neraka Real

MADRID – Klub menjadi pihak yang paling dirugikan dengan jeda laga internasional. Sederet pemain andalan pun didera cedera usai membela negaranya. Virus FIFA, demikian sebutan badai cedera usai kembali dari laga internasional, memang tak bisa dielakkan.

Karim Benzema
BAKAL ABSEN: Penyerang Real Madrid Karim Benzema masih
mengalami cedera saat membela timnas Prancis di kualifikasi Euro 2016.

Real Madrid termasuk barisan klub yang kehilangan pemain kunci gara-gara pemainnya terkena Virus FIFA. Adalah Luka Modric serta Karim Benzema yang harus menepi.

Modric mengalami cedera paha saat turun di laga kualifikasi Euro 2016 Minggu (11/10) lalu. Menjamu Bulgaria di Zagreb, Modric yang turun selama 45 menit akhirnya digantikan Milan Badelj. Akibat cedera ini pemain berusia 30 tahun itu harus istirahat selama 21 hari.

Sedang Benzema yang terkena cedera engkel harus menepi selama 24 hari. Striker berusia 27 tahun itu harus keluar menit ke-77 ketika Prancis bertemu dengan Armenia 9 Oktober lalu.

Atas kondisi tersebut pelatih Real Rafael Benitez harus benar-benar memutar otak. Benzema yang merupakan satu dari trisula BBC, Bale-Benzema-Cristiano, masih menjadi andalan mencetak gol buat mantan pelatih Valencia dan Liverpool tersebut.

”Satu-satunya yang memiliki garansi dalam starting XI adalah Ronaldo. Pemain lain maish harus berkompetisi dan menunjukkan kalau mereka memang layak main,” tutur Rafa, sapaan Rafael Benitez, seperti dikutip dari Football Espana kemarin (15/10).

Nah, dalam 21 hari ke depan Real akan menjalani enam laga. Empat di Primera Liga dan dua di Liga Champions.

Di kancah domestik, Cristiano Ronaldo dkk akan bertemu Levante (17/10), Celta Vigo (24/10), Las Palmas (31/10), dan Sevilla (8/11). Dari hitung-hitungan di ats kertas, Real bisa memenangi keempatnya.

Justru tantangan besar bakal datang dari Paris Saint German (PSG) pada matchday ketiga dan keempat grup A. Apalagi di PSG ada mantan winger Real, Angel Di Maria.

Rafa sendiri masih percaya kalau CR7, julukan Cristiano Ronaldo dan Bale masih bisa menjadi tumpuan. Lalu penyerang muda Jese Rodriguez bisa dipasang untuk menambal posisi Benzema.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan