Jabar Optimistis Raih Juara Umum

Dirinya menilai, gelar Juara umum selama ini sangat didambakan oleh provinsi Jabar untuk Popnas ini. Sebab selama ini, sudah dua tahun Jabar belum merasakan lagi juara umum. ”Jadi ini urusannya wajib juara, Kalau enggak juara umum berarti nggak ada perencanaan yang baik,”cetus dia.

Menurutnya, gelar juara umum ini merupakan tugas KONI Jawa Barat untuk melakukan pembinaan kepada para atlet, sehingga para atlet Jabarpun memiliki mental yang kuat dan bisa meraih juara.

”Ini tugas KONI, ini perlu mental. KONI harus serius, kalau tidak kita evaluasi apa yang salah, apa yang kurang, semua kita diberikan, hadiah, sarana, pelatihan. Potensinya Jawa Barat luar biasa, atlet dunia banyak dari Jawa Barat, kalau tidak kita evaluasi saja nanti itupun kalau gagal raih juara umum,” tandas Deddy .

Sementara itu, Ketua Kontingen Jabar Popnas XIII Perry Soeparman bertekad akan merebut juara umum pada perhelatan Popnas ini. Menurutnya, selama ini persiapan atlet pelajar sudah dilakukan dengan baik. Termasuk memetakan cabang olahraga mana saja yang diprediksi akan mendulang medali.

Dirinya menuturkan, adapun olahraga yang diprediksi menjadi lumbung medali yakni taekwondo, renang, dan tenis dan atletik. (aku/yan/kha/fik)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan