Jabar Optimistis Raih Juara Umum

[tie_list type=”minus”]Pembukaan Popnas XIII/2015 Akan dihadiri Ribuan Orang[/tie_list]

BANDUNG – Puluhan ribu orang, sore (10/9) ini bakal memadati Stadion Siliwangi. Pasalnya, mereka akan menghadiri undangan pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII/2015.

”Ada sekitar 12.000 pelajar ditambah guru dan pejabat daerah lainya yang akan menhadiri pembukaan Popnas, sebab bakal dihadiri Menetri Olahraga,” kata Ketua I Popnas XIII/2015 Provinsi Jawa Barat Nanang Saptari kemarin (9/9).

Nanang mengatakan, suksenya pelaksanaan kegiatan ini merupakan bagian kesuksesan panitia. Makanya panitia mempersiapkan segala sesuatunya supaya kegiatan ini tidak mengecewakan dan dapat berjalan dengan baik dan lancar. ”Meski pembukaan rencananya akan di mulai pukul 15:30 WIB, tapi persiapan mulai dari kemarin hingga saat ini (kemarin), Lapangan Stadion Siliwangi terus dilakukan pembenahan,” katanya.

Menurutnya, selaku tuan rumah, pihaknya tidak mau mengecewakan para peserta. Apalagi yang datang jauh-jauh, tempat nginap juga difasilitasi. ”Tadinya untuk hiburan, kita juga ingin menghadirkan artis papan atas. Tujuan hiburan untuk menyambut mereka (tamu undangan) supaya terhibur,” tuturnya.

Sementara itu, Humas KONI Kota Bandung Juju mengatakan, persiapan untuk pembukaan Popnas XIII/2015 telah dipersiapkan matang. Mulai dari penataan lapang stadion, halaman, panggung, juga telah dipersiapkan. Dengan tujuan untuk memeriahkan acara tersebut, rencananya akan menghadirkan artis kota Bandung. ”Tapi melihat situasi waktu dan kondisinya saja,” uajr dia.

Juju berharap, pada pembukaan, dapat berjalan dengan baik dan lancar, tak ada hal yang tidak diharapkan. ”Semoga saja kegiatan berlangsung lancar,” tutupnya singkat.

Sementara itu, di tempat terpisah, Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar menegaskan harus bisa menjadi juara umum dalam penyelenggaran bergengsi tingkat pelajar ini. Target ini sepertinya tidak berlebihan, pasalnya selama ini pembinaan para atlet untuk tingkat pelajar telah dilakukan persiapan dengan matang. Bahkan pemprov selalu mendukungan penuh fasilitas baik berupa anggaran dan sarana prasarana.

”Jadi ya, targetnya juara umum, inikan diadainnya di Bandung dan Jabar sebagi tuan rumahnya. Jadi kalau tidak menjadi juara umum kebangetan dah,” jelas Deddy dengan gaya bicara logat betawinya ketika ditemui di Gedung Sate kemarin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan