Ingin Segera Kunci Gelar

TURIN – Juventus belum bisa menuntaskan perburuan gelar di pentas Serie A Liga Italia musim ini. Kekalahan dari Torino dalam laga derby di Olimpico, Turin, Minggu (26/4), menjadi salah satu penyebabnya.   Kalau saja Juve bisa menaklukkan Torino, pacuan perburuan scudetto musim ini bisa segera diakhiri.

Gianluigi Buffon
TAK SABAR: Penjaga gawang Juventus yang juga kapten tim harus memotivasi rekanrekannya untuk segera memastikan scudetto saat melawan Fiorentina. Namun, optimism itu harus terhadang oleh semangat Fiorentina yang ingin membayar tiga kekalahan beruntun.

Secara matematis, peluang Juve untuk segera mengunci gelar musim ini memang sangat terbuka. Sebab, dengan keunggulan 14 poin dari Lazio, Gianluigi Buffon dkk hanya butuh tambahan empat poin di sisa laga musim ini.

’’Ya, kami membutuhkan tambahan empat poin. Kami harus bisa mengambil tiga poin. Tapi, yang paling penting adalah, kami bisa sampai ke sana (tangga juara) pada akhir musim,” kata Massimiliano Allegri, pelatih Juventus kepada Forza Italia.

Perjuangan Bianconeri untuk mendapat tambahan empat poin dalam waktu dekat memang cukup berat. Sebab, dua tim tangguh tengah menghadang Buffon dkk. Usai menjamu Fiorentina di Juventus Stadium, Kamis dini hari, mereka harus melawat ke Luigi Ferraris menghadapi Sampdoria, Minggu (3/5).

Allegri pun meminta pasukannya untuk mewaspadai ancaman dari Fiorentina. Sebab, tim asuhan Vincenzo Montella itu sudah menelan tiga kekalahan beruntun di Serie A. Rentetan kekalahan itu membuat Fiorentina terlempar dari zona Eropa.

’’Ini akan menjadi laga yang menyulitkan. Sebab, secara teknik Fiorentina adalah tim yang menyuguhkan permainan menawan. Mereka sulit untuk dikalahkan. Namun, kami akan mencoba untuk kembali ke jalur kemenangan,” tegasnya.

’’Kami harus mendapat tiga poin agar kami bisa lebih mudah mencari tambahan satu poin untuk menjadi juara,” ujar mantan pelatih AC Milan itu.

Juventus tak bisa diperkuat bek Leonardo Bonucci yang harus menjalani skors. Tanpa Bonucci, Juve jelas meninggalkan celah di lini pertahanan. Apalagi, Fiorentina dikenal jago dalam urusan set-piece. Sepuluh gol yang dicetak Fiorentina musim ini, tercipta dari sepak pojok.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan