Incar Poin, Jaga Nama Baik Bangsa

MANAJER Persib Bandung Umuh Muchtar berharap timnya bisa menjaga nama baik bangsa saat bertandang ke markas Ayeyawady United di Myanmar, Rabu (11/3) nanti. Pada babak penyisihan grup H Piala AFC 2015 ini, Atep cs diharapkan mampu memenangkan pertandingan seperti halnya di laga perdana kala menjamu New Radiant.

”Targetnya tentu harus menang, karena bisa membawa nama besar Persib dan Indonesia. Saya memberikan suport kepada pemain agar bermain dengan semangat tinggi,” kata Umuh di Mess Persib Bandung, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin (7/3).

Lebih jauh Umuh mengingatkan Atep dan kawan-kawan untuk tetap fokus untuk menghadapi laga tersebut, karena tim lawan sendiri pasti sudah mempelajari kekuatan tim yang musim lalu meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014. ”Harus konsentrasi, karena mungkin mereka sudah tahu kekuatan kita,” ucap pria yang akrab disapa Pak Haji ini.

Sementara sang arsitek Djadjang Nurdjaman menginstruksikan kepada seluruh pemainnya untuk cepat beradaptasi dengan kondisi cuaca di sana. Sebab, hal ini dinilai sangat berpengaruh terhadap permainan tim saat bertanding nanti.

”Kita punya waktu lebih banyak ketimbang saat ke Hanoi. Setidaknya, ini adalah upaya tim agar bisa menyesuaikan dengan kondisi di sana, termasuk sudah menjalani uji coba di Bali yang secara cuaca tidak jauh berbeda dengan di Myanmar,” ujarnya.

Sementara itu, Maung Bandung sendiri saat ini masih bercokol di posisi pertama grup H usai menaklukan News Radiant dengan skor cukup telak 4-1 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Sedangkan lawannya hanya memperoleh 1 poin usai bermain imbang dengan Lao Toyota. (bbs/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan