Ikasi Sosialisasikan ’Gandung ka Anggar’

 BANDUNG – Pengda Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Jawa Barat akan menggelar sosialisasi dan permainan khas olahraga itu pada ajang ’Sport Expo 333 Hari Menjelang PON XIX/2016’ dengan mengusung tema ’Gandrung ka Anggar’.

Anggar
Istimewa

AJANG SOSIALISASI: Cabang olahraga anggar mendapat kesempatan untuk menyosialisasikan cabornya kepada masyarakat.

Ikasi Jabar merupakan salah satu yang mendapat boot atau gerai sosialisasi pada ajang peluncuran hitung mundur 333 Hari Menjelang PON XIX/2016 yang akan dipusatkan di kawasan Gedung Sate Kota Bandung dan di kawasan Jalan Diponegoro pada 10 dan 11 Oktober 2015.

”Para expo sport itu Ikasi Jabar akan membuat game-game khas anggar bagi pengunjung, kami juga menyosialisasikan olahraga ini kepada masyarakat,” kata Pelatih Anggar Jabar Christin Timisela, kemarin.

Menurut Christin, selain akan memboyong para atletnya untuk berbaur dengan masyarakat, pihaknya juga akan membara beberapa alat peraga dan peralatan latihan serta pertandingan cabang olahraga itu agar bisa diketahui dan dikenali oleh masyarakat.

”Selama ini banyak yang tidak tahu seluk beluk olahraga anggar, ajang ini akan digunakan untuk sosialisasi bahwa siapapun bisa bergabung dan berlatih anggar,” kata Christin.

Ia menyebutkan, sosialisasi dan interaktif tersebut akan berlangsung selama sport expo berlangsung di kawasan Jantung Kota Bandung, yang juga kota utama tuan rumah PON XIX/2016 Jabar.

”Pengunjung akan mengikuti beberapa game, dan kami siapkan hadiah menarik. Yang penting pesan kami untuk memperkenalkan anggar bisa sampai kepada masyarakat,” ujarnya.

Anggar merupakan salah satu cabang olahraga unggulan di Jawa Barat dan masuk dalam cabang olahraga yang diikutsertakan dalam program kerja sama pelatihan dengan Komite Olahraga Gyongsangbukdo Korea Selatan.

Pengda Ikasi Jabar saat ini tengah melakukan konsolidasi kepengurusan di bawah Ketua Umum yang baru Asyanti Rozana Thalib yang terpilih pada Musorprov Ikasi Jabar beberapa waktu lalu. Sebelumnya Pengda Ikasi Jabar juga menjadi tuan rumah babak kualifikasi PON XIX/2016 yang digelar di GOR Bikasoga Kota Bandung. (bbs/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan