Hindari Gagal Lagi

[tie_list type=”minus”]Lazio vs AS Roma[/tie_list]

 ROMA – Lazio sudah lama absen dari pentas Liga Champions. Kali terakhir, Lazio turun dalam ajang bergengsi antar klub di benua Eropa itu pada musim 2007-2008 silam. Untuk musim ini, kans klub yang berjuluk Il Biancoceleste tersebut kembali ke Liga Champions cukup terbuka.

Syaratnya, dalam lanjutan Serie A giornata 37 malam nanti, Lazio harus memetik poin di laga bertajuk Derby della Capitale melawan klub sekotanya, AS Roma. Donasi satu poin pun sudah cukup untuk menjauhkan posisi Lazio dari kejaran Napoli di papan klasemen sementara Serie A yang berada satu strip di bawahnya.

Target 67 poin tidak akan bisa terkejar oleh Napoli yang sudah menyisakan satu laga di Serie A musim ini. Sebaliknya, apabila mendulang mimimal sebiji angka di laga derby ini, maka Lazio harus menentukan jalannya di San Paolo, markas Napoli, pekan depan. Napoli yang unggul head to head pun lebih difavoritkan.

Berbeda dengan Lazio yang masih mengejar satu angka, Roma sudah mengamankan jalannya menuju Liga Champions. Itu didapatkan setelah pada laga Sabtu malam kemarin (23/5), Napoli mengalami kekalahan di Juventus Stadium atas scudetto Serie A musim ini, Juventus, dengan skor 1-3.

Apabila melihat histori, satu angka pengaman tiket Liga Champions bisa didapatkan oleh Stefano Mauri dkk. Karena, sepanjang sejarah derbi ibukota, lebih sering berakhir dengan satu angka. Total, dari 142 laga Serie A, 57 pertandingan Roma kontra Lazio berakhir dengan imbang.

Pertemuan terakhir pada Januari lalu jadi contohnya. Roma dan Lazio bermain imbang 2-2 (11/1). Hanya, Pioli sepertinya tidak mencari satu angka aman untuk laga derby kali ini. Sebaliknya, Lazio sedang mencari pelampiasan setelah gagal menjuarai Coppa Italia, usai ditekuk Juventus di final, tengah pekan kemarin.

”Untuk derby ini, kami sedang mempersiapkannya dnegan baik. Tim sudah pulih dai rasa lelah, dan kekecewaan setelah final. Maka, untuk pertandingan melawan Roma, kami akan melakukan segalanya, dan kami bermain untuk menang,” ujar Pioli, seperti yang dikutip dari situs Forza Roma.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan