Hari Ini Preseason IBL Digelar

bandungekspres.co.id – Turnamen Preseason Indonesia Basketball League (IBL) digelar mulai hari ini (24/11) di C’tra Arena Bandung.

Preeseason pada umumya merupakan ajang uji coba para pelatih untuk melihat kinerja para pemain mereka. Sekaligus mematangkan pola permainan tim sebelum dimulainya liga awal tahun depan.

Starting5 Sports Entertainment yang ditunjuk Perbasi sebagai penyelenggara event selama lima tahun ke depan pun sudah siap menjalankan kompetisi. Khususnya preseason yang akan segera dimulai.

”Tahun ini kami memilih pelaksanaan preseason di Bandung. Sebab, melihat pendukung basketnya sangat tinggi, terutama kepada tim kebanggaan Bandung sendiri JNE Bandung Utama yang sekaligus menjadi tuan rumah di turnamen ini,” ucap Hasan Gozali selaku Komisioner IBL saat ditemui Bandung Ekspres, kemarin (23/11).

Dia mengatakan, ada12 klub IBL yang turut serta dalam turnamen ini. Rinciannya, klub akan dibagi menjadi tiga pool yang masing-masingnya terdiri atas empat klub. Setiap juara grup dan runner up terbaik akan lolos ke babak semifinal.

Menyikapi turnamen, JNE Bandung Utama yang menjadi tuan rumah pun sudah siap untuk mengikuti turnamen ini. ”Kita semua sudah siap, sudah berlatih terus, pokoknya di turnamen ini kita harus menang,” ungkap Tedi Apriyana, salah satu pemain JNE Bandung Utama. (ifa/rie)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan