Hari ini, Pameran Batu Akik Berakhir

CIMINDI – Pameran Batu Akik di Lantai 2 Pasar Tradisional Cimindi memasuki tahap akhir. Pameran yang dilaksanakan sejak 14 Februari ini akan berakhir hari ini (22/2).

Menjelang hari terakhir acara ini, pengunjung semakin ramai. Animo masayarakat untuk mengunjungi pameran semakin besar. Para pengunjung berdatangan ke Lantai 2 Pasar Cimindi di mana tempat digelarnya acara pameran batu akik ini.

Dalam pameran ini, pihak panitia berhasil melelang berbagai jenis batu. Batu yang dilelang antara lain Kalimaya, Ruby, Black Oval dan batu dari Aceh. Batu tersebut berhasil dilelang dengan dibuka dari harga awal Rp 100 ribu hingga Rp 1,5 juta.

Koodinator Pasar Tradisional Cimindi Andri Gunawan mengatakan acara lelang batu itu sudah disepakati dari awal bersama para peserta pameran. ”Alhamduliah, menjelang hari terakhir acara ini, pengunjung masih antusias dengan pameran Batu Akik ini,” ujar Andri.

Dia melanjutkan, untuk hari terakhir ini, acara pameran ini akan di adakan kontes Batu Ali. Dan ditutup dengan doa bersama di lantai 2 pada pukul 16:00 WIB. Rencananya, Kepala Kepala Diskopindagtan Huzein Rachmadi akan hadir sekaligus menutup acara ini.

Andri pun berharap dengan diadakannya acara ini, kemajuan Pasar Tradisional Cimindi menjadi dikenal oleh masyarakat luas, karena melihat dari acara pamer batu akik ini, tidak hanya warga Cimahi saja yang datang ke acara tersebut.

”Ya mudah-mudahan dengan ini Pasar Cimindi dikenal oleh masyarakat luas. Ini juga bagian dari upaya untuk memajukan pasar tradisional, khusunya di Kota Cimahi. Kami juga berharap lantai 2 Pasar Cimindi ini bisa dijadikan khusus untuk kios-kios batu akik,” pungkasnya. (mg18/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan