Haram Melakukan Kesalahan

PERSIB Bandung kini dalam tekanan. Hasil buruk yang ditorehkannya di kandang Pusamania Borneo FC Minggu (20/9) kemarin, memaksa tim berjuluk Maung Bandung ini untuk meraih hasil maksimal saat leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, akhir pekan nanti (26/9).

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman pun mengaku akan langsung mempersiapkan tim untuk laga nanti. Dari hasil evaluasinya, tiga gol yang bersarang di gawang Persib murni kesalahan pemain. Dia berharap, di leg dua nanti kesalahan tersebut tidak terulang.

”Tiga kali kebobolan terlalu banyak. Seharusnya tidak boleh terjadi tetapi ada beberapa kesalahan yang dibuat pemain Persib. Di pertandingan nanti saya haramkan pemain melakukan kesalahan lagi,” ujar Djanur sapaan akrabnya, saat tiba di Bandara Husein Sastranegara, kemarin (21/9).

Djanur pun meminta maaf kepada bobotoh yang tetap loyal memberikan dukungan. Dia berjanji, timnya akan membalas kekalahan itu di Stadion Si Jalak Harupat.

”Target kita meleset. Seharusnya minimal kita bawa pulang satu poin. Tapi karena banyaknya pemain yang melakukan kesalahan, dan itu seharusnya tidak perlu dilakukan. Pasti harus evaluasi terus, jangan sampai kesalahan terjadi lagi di kemudian hari,” ucapnya.

”Bukan berarti kita main jelek tanpa perlawanan. Kita sudah berusaha melakukan perlawanan. Tapi ya itu tadi ada banyak kesalahan, yang bisa dimanfaatkan lawan, penyelesaian akhir para pemain PBFC yang dilakoni Boaz dan kawan-kawan bagus yang akhirnya kita kalah 3-2,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Persib menyerah 2-3 atas tuan rumah Pesut Etam. Hasil itu seolah-olah menjadi noda setelah hasil gemilang di fase grup. Pangeran Biru melewati tanpa sekalipun kalah dan kebobolan. (Kha/asp)

 

Tinggalkan Balasan