Hamilton Berjaya di Kanada

[tie_list type=”minus”]Duo Ferrari Kembali Terseok-seok[/tie_list]
MONTREAL – Gelar juara balapan Formula 1 musim ini tampaknya tetap akan kembali dipeluk jagoan Mercedes. Setidaknya, hal itu terlihat dari enam seri yang sudah dilangsungkan.

Lewis Hamilton
Lewis Hamilton

Hingga kini, para pebalap Mercedes berhasil memetik enam kemenangan. Rinciannya ialah enam kemenangan untuk Lewis Hamilton dan dua dibukukan Nico Rosberg.
Sementara, sang pesaing terdekat ialah Sebastian Vettel. Pebalap andalan Ferrari baru memetik satu kemenangan pada seri Malaysia lalu. Namun, setelah itu Vettel kembali terseok-seok.
Alhasil, Mercedes pun menguasai klasemen sementara. Hamilton untuk sementara masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 151 angka. Sementara, Rosberg dan Vettel berurutan di posisi kedua dan ketiga dengan koleksi 134 serta 108 poin.
Itu terjadi setelah Hamilton berhasil memenangi balapan seri Kanada. Total, Hamilton berhasil membukukan waktu satu jam 31 menit 53,145 detik dalam balapan yang dilangsungkan di sirkuit Gilles Villeneuve, Senin (8/6) dini hari.
Hasil itu membuat Hamilton kokoh di puncak klasemen sementara setelah mengemas 151 angka. Hamilton juga berhasil menghentikan ambisi Nico Rosberg menorehkan hat-trick musim ini.
’’Saya tidak merasa saya memiliki keseimbangan yang paling nyaman, karena ada banyak masalah yang terjadi. Tapi saya tidak pernah benar-benar merasa terlalu banyak tekanan. Nico cepat, tapi saya selalu merasa bahwa saya harus berada di bawah kontrol. Saya punya sedikit waktu untuk mengatasi ini. Yang jelas, saya begitu menikmati balapan ini,’’ terang Hamilton seperti dikutip Crash.

Hamilton menambahkan bila kemenangan itu didedikasikan untuk insinyur Pete Bonington. ’’Saya yakin saya berbicara untuk tim ketika saya ingin mendedikasikan ini untuk insinyur ayah Bono saya. Saya tahu itu telah menjadi akhir pekan yang sulit untuk Bono, tapi dia telah menakjubkan sepanjang akhir pekan dan membantu saya menang hari ini, jadi ini saya benar-benar ingin men didedikasikan untuk dia,’’ tutupnya. (jos/jpnn)

Hasil F1 seri Kanada:
1. Lewis Hamilton (Mercedes) 1hr 31m 53.145s
2. Nico Rosberg (Mercedes) +02.2s

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan