Halloween Paling Menyeramkan

[tie_list type=”minus”]Chelsea 1 vs Liverpool 3[/tie_list]

Mou Tidak Khawatir Pemecatan

Jose Mourinho akan selalu mengingat Halloween tahun ini. Karena, dalam Halloween tahun ini tidak ada cokelat baginya. Melainkan hantu kekalahan keenam pada Premier League musim ini. Tadi malam, Chelsea dipermak Liverpool di Stamford Bridge dengan skor 1-3.

Jika hantu kekalahan sudah pernah dihadapinya dalam lima laga sebelumnya, maka yang paling menyeramkan adalah hantu pemecatan. Seperti yang menjadi ancaman Roman Abramovich sebelumnya, kalah melawan Liverpool berarti waktu bagi Mou angkat kaki dari Chelsea.

Philippe Coutinho dan Christian Benteke-lah yang mengirimkan hantu itu kepada pelatih berkebangsaan Portugal tersebut. Coutinho memberi dua dari tiga gol yang tercipta dalam bentrok ke-163 kedua klub tersebut. Sudut kanan dan kiri atas gawang Asmir Begovic dia hukum pada menit ke-45 dan 74.

Sedangkan Benteke ikut-ikutan memberikan kado buruk bagi Mou itu berselang 19 menit setelah dia masuk menggantikan James Milner. Kejutan Ramires dengan golnya pada empat menit laga pun seolah tidak bisa lagi menyelamatkan Mou dari hantu Halloween tahun ini.

Layak ditunggu kado Halloween apa yang akan diberikan Abramovich kepada Mou saat melihat tim miliknya semakin terbenam mendekati zona degradasi di klasemen sementara Premier League. Tetap dipertahankan sambil menanti kekalahan ketujuh, atau ditendang demi menyelamatkan prestasi klub juara bertahan Premier League itu.

Dalam wawancaranya dengan BT Sport setelah pertandingan, tergambar jelas bingungnya Mou akan masa depannya bersama Chelsea. ’’Saya tidak bisa berkata apa-apa,’’ ucap Mou. Tidak cukup sekali dia mengucapkan kata-kata itu, bahkan sampai 11 kali mulutnya mengucapkan kalimat tersebut.

Hanya, kemudian pelatih yang pernah menukangi Real Madrid dan Inter Milan itu mencoba untuk sedikit tenang dengan ancaman pemecatannya. ’’Fans tidak bodoh, akan tetapi saya merasa tidak pelu mengkhawatirkan apapun (terkait dengan pemecatan),’’ lanjutnya Mou.

Sebenarnya Mou tidak mengharapkan hantu itu datang dalam malam Halloween-nya. Di babak pertama, setelah leading cepat dari gol Ramires dia mencoba untuk mengamankan hasil itu. Buktinya, sepanjang babak pertama Mou mencoba mengamankan area di depan gawang Begovic.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan