Giok Aceh, dari Koleksi Hingga Manfaatnya

BATU Giok Aceh merupakan salah satu batu akik yang belakangan ini semakin populer di kalangan kolektor batu akik. Yang paling populer adalah Indocrase dan Giok Solar. Indocrase yang identik berwarna hijau muda dan transparan berbecak hijau di dalamnya dan Giok Solar yang mirip sekali dengan minyak solar, coklat muda transparan menjadi buruan kolektor yang fanatik. Karena harga jualnya bisa melambung di angka 9 digit.

gemstne
ISTIMEWA
HASILKAN UANG: Kolektor batu Giok Aceh Edi Wanda mengetes keaslian bongkahan batu sebelum diolah di toko miliknya di Gemstone Center, Jalan Terusan Jakarta, Bandung, belum lama ini.

Sebut saja Edi Wanda, pria bersahaja berusia 41 tahun ini selama 2 tahun sudah menggeluti dunia perbatuan. Putra terbaik Indonesia yang lahir di Nagan Raya, Aceh ini telah memiliki tiga toko gemstone dari ketekunannya berbisnis. Pertama, di bilangan Rawa Bening, Jakarta terdapat toko pertamanya yang menyediakan beraneka macam Giok Aceh. Kedua di Station City Mall, Kuningan, Jakarta terdapat satu toko dan ketiga yang baru di Kota Bandung yakni di Gemstone Center, Lucky Squere Mall.
”Batu Giok Aceh menjadi mendunia saat menjuarai kontes batu akik di Jakarta beberapa waktu lalu,” kata Edi. Setelah melalui penelitian pihak tertentu, terungkap Giok Aceh merupakan batu yang terbaik kualitasnya di dunia setelah Birma dan China. ”Maka dari itu sekarang menjadi buruan kolektor batu akik, karena warnanya yang hijau cerah transparan begitu juga dengan khasiat yang didapat bila kita memakainya,” ujar Edi.
Batu Giok atau sering disebut dengan jade sudah dikenal sejak jaman kuno Cina. Tidak hanya sebagai perhiasan tetapi lebih banyak manfaatnya bagi kesehatan yang tidak dimiliki oleh batu-batu berharga lainnya seperti, memperlancar peredaran darah, meningkatkan kesuburan, penyembuhan dan memperkuat ginjal, mempercepat pemulihan luka bahkan dapat menetralisir racun yang membahayakan tubuh.
Dari manfaat yang sudah disediakan alam itulah, Edi menggeluti bisnis batu. Dari mulai bongkahan perkilo dan perkeping hingga lost stone atau batu yang sudah berbentuk. Tapi belum diikat cincin tersedia ditokonya yang bernama ”Giok Aceh Gemstone”. ”Kolektor batu Giok Aceh dapat datang langsung ditoko Giok Aceh Gemstone, Gemstone Center Lucky Squere Mall, Bandung untuk memilih corak batu pilihannya. Dengan harga yang lebih murah dan kualitas batu giok terbaik dapat anda miliki,” ujar Edi sambil memamerkan batu Indocrase-nya yang berharga Rp 20 juta berbentuk bongkahan seperti kue lapis hijau.

Tinggalkan Balasan