Gerrard Bimbang Jelang Akhir Karir

LIVERPOOL – Karier Steven Gerrard di Liverpool sudah hampir mendekati akhir seiring dengan akan habisnya Premier League. Gerrard tak bisa menggambarkan seperti apa perasaannya saat ini.

Steven Gerrard Gelandang Liverpool
Steven Gerrard
Gelandang Liverpool

Begitu musim ini berakhir, Gerrard akan meninggalkan Liverpool. Gelandang berusia 34 tahun itu akan melanjutkan kariernya di Major League Soccer (MLS) dengan bergabung bersama Los Angeles Galaxy.

Kini tinggal tiga pertandingan lagi yang mungkin akan dimainkan Gerrard dalam seragam Liverpool. Laga melawan Crystal Palace pada 16 Mei di pekan ke-37 Premier League akan menjadi laga terakhirnya di hadapan publik Anfield.

Menjelang akhir kariernya di Liverpool, Gerrard mengaku perasaannya campur aduk. Tiga pertandingan tersisa di Premier League disebutnya akan jadi laga-laga emosional untuknya.

”Emosi saya saat ini campur aduk. Tahu kalau saya akan mencoba sesuatu yang baru itu menyenangkan, bermain di liga yang berbeda dan akan melihat banyak negara hebat seperti Amerika,” ujar Gerrard kepada Liverpool Echo seperti dikutip ESPN FC.

”Di saat bersamaan, saya emosional dan saya tahu beberapa pekan ke depan akan sulit. Akan sulit untuk melepasnya,” lanjut kapten Liverpool itu.

”Meski demikian, hubungan saya dengan Liverpool tidak berakhir. Saya harap saya akan kembali ke klub suatu saat nanti dengan peran berbeda. Kalau tidak, maka saya akan selalu kembali sebagai supporter,” tambahnya.

Gerrard menghabiskan seluruh kariernya di Inggris dengan memperkuat Liverpool sejak 1998. Bersama The Reds, dia punya dua titel Piala FA, tiga gelar Piala Liga Inggris, satu gelar Liga Champions, satu gelar Piala UEFA, dan satu gelar Piala Super UEFA.

”Saya hanya tidak tahu apa yang akan terjadi setelah pertandingan terakhir saya di Anfield melawan Crystal Palace. Yang saya tahu adalah itu akan jadi hari yang sangat emosional untuk saya ketika karier saya di Liverpool berakhir setelah sekian lama,” katanya. (dtk/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan