Gerindra Optimistis Menang

Tak Tutup Ruang untuk Koalisi di Pilkada

COBLONG – Dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksakan pada Februari 2016 nanti, DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tengah mempersiapkan beberapa kader terbaiknya untuk maju menjadi kepala daerah yang akan dilaksanakan di 5 kabupaten/kota di Jabar.

Ketua DPD Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan, pihaknya akan menggerakan kader-kadernya untuk maju dalam pilkada, yang diselenggarakan di Jawa barat (Jabar). Atas dasar, dalam pemilihan legislative, lalu Partai Gerindra dibeberapa daerah memperoleh suara yang signifikan.

’’Kita memiliki kader terbaik yang saat ini duduk di kursi legislative, yang akan diajukan dalam pilkada berdasarkan Dapilnya. Dan mereka akan kita jaring untuk maju dalam Pilkada,’’ jelas Ferry kepada wartawan kemarin (15/2).

Selain itu, pihaknya juga akan mengajak para ketua DPC di kabupaten/kota untuk maju menjadi calon kepala daerah, baik bupati maupun wakil bupati. Namun demikian, Ferry menuturkan, pihaknya saat ini masih menunggu proses pembahasan Perpres mengenai Pilkada yang sekarang masih dibahas di DPR RI. ’’Kita akan tunggu penetapan dan mekaninsmenya seperti apa nanti, setelah perpres disahkan oleh presiden,’’ ujar dia

Ferry menuturkan, Partai Gerindra juga tidak menutup kemungkinan akan melakukan koalisi diberbagai daerah dengan berbagai pertimbangan dan perkembangan dinamika politik yang ada.

Pihaknya juga tengah melakukan persiapan di berbagai daerah yang akan dilaksanakan pilkada. Seperti Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Pangandaran, dan Kabupaten Tasikmalaya.

Dirinya optimisti akan bisa memenangkan Pilkada tersebut, mengingat didaerah-daerah tersebut basis masa Partai Gerindra sangat baik. Kendati begitu, Ferry mengakui untuk Kabupaten Pangandaran, Partai Gerindra akan melakukan koalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Mengingat, di lembaga legislatif Partai Gerindra didalam fraksi telah bergabung. ’’Walaupun sebagai kabupaten baru, Pangandaran tetap akan menjadi target kemenngan dalam Pilkada dengan cara melakukan koalisi dengan partai lain seperti PAN,’’ tandas Ferry. (yan/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan