Genjot Semangat Karyawan

Bank BJB Gelar Service Exellence Award

BANK Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank BJB) menyelenggarakan program Service Excellence Award (BBSEA) 2014 di Kantor Pusat Bank BJB, Jalan Naripan, belum lama ini. Even tahunan ini sebagai wujud penghargaan yang diberikan pada frontliner dan supervisor bank BJB, guna meningkatkan kualitas pekerjaannya, agar terus termotivasi dan menginspirasi karyawan yang belum mendapatkan penghargaan.

Adapun penyelengaraan ajang BBSEA ini guna menunjang peningkatan kompetensi SDM dalam menghadapi Tahun 2015. ”Event ini bertujuan untuk mengimplementasikan visi dan misi bank BJB yakni menjadi 10 besar bank terbesar yang berkinerja baik di Indonesia,” ujar Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan kepada wartawan.

Melalui event tersebut, Bank BJB akan terus berusaha meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah agar terus dipercaya. Perlu diketahui, dalam kebudayaan perusahaan, Bank BJB memiliki pacuan yang dinamakan ’Go Spirit’ yang dijadikan sebagai panduan oleh jajaran Bank BJB. Artinya, tercipta suatu budaya layanan (Service Culture) yang terdiri dari kenyamanan, keramahan, responsif, dan professional.

BBSEA 2014 tingkat nasional ini melibatkan 48 peserta terbaik dari seluruh kantor Bank BJB di Indonesia. Mereka merupakan perwakilan dari empat kantor wilayah dengan masing-masing mengirimkan tiga peserta terbaik dari kategori Supervisor, Customer Service, Teller, dan Security. ”Adapun penilaiannya pun meliputi aspek soft competency, dan hard competency, serta para peserta juga dibekali dengan training calassical, test roleplay, tes tulis, dan pemaparan breakthrough idea,” paparnya saat dijumpai di sela-sela acara BBSEA.

Terlepas dari pencapaian visi dan misi, event ini juga dijadikan sebagai ajang apresiasi manajemen kepada frontliner dan supervisor terbaik yang akan menjadi role model sekaligus agent of change yang akan menyebarkan impact positive dalam memberikan layanan unggul di Bank BJB sehingga akan meningkatkan motivasi untuk seluruh frontliner dan supervisor Bank BJB. (mg8)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan