Gelar Orientasi Wawasan Kebangsaan

[tie_list type=”minus”]Berikan Pemahaman Kader AMPI Kabupaten Bandung [/tie_list]

Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPD AMPI) Kabupaten Bandung, menggelar orientasi wawasan kebangsaan selama dua hari (19-20 September) di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung. Dalam acara yang bekerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) itu hadir pengurus AMPI dan pengurus rayon se-Kabupaten Bandung, Kepala Kesbangpol, Polres Bandung, Dandim 0609, ketua DPD Jabar Pemuda Pancasila, Ormas, OKP hingga LSM.

Kader AMPI Kabupaten Bandung
KEBANGSAAN: Kader AMPI Kabupaten Bandung dengan khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya saat orientasi wawasan kebangsaan.

’’Orientasi wawasan kebangsaan bertemakan ’’Kader AMPI, Kader Bangsa’’. Bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang kebangsaan kepada para anggota AMPI khususnya,’’ jelas Ferry Radiansyah, Ketua DPD AMPI Kabupaten Bandung, kepada Bandung Ekspres, kemarin.

Menurutnya, orientasi wawasan kebangsaan ini, disampaikan kepada para ketua rayon beserta sekretaris yang berada di wilayah kecamatan. Agar setelah mendapatkan wawasan kebangsaan bisa disosialisasikan kepada seluruh anggota di tiap wilayahnya juga masyarakat.

Selain mendapatkaan wawasan tentang kebangsaan, para peserta bisa meningkatkan tali silaturahmi antara anggota AMPI bersama ormas, OKP dan LSM.

Ferry berharap kepada semua anggota AMPI, setelah mendapatkan wawasan kebangsaan, bisa menerapkan secara nyata kepada masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau agar semua anggota yang mengikuti kegiatan fokus dalam menanggapi apa yang disampaikan narasumber.

Sementara itu, H.Tubagus Dasep M.Si, Dewan Pembina AMPI Kabupaten Bandung yang juga Ketua DPD Pemuda Pancasila Jawa Barat mengatakan kepada semua peserta yang mengikuti acara tersebut, khususnya kepada para anggota AMPI untuk mendahulukan aksi sosial yang bersentuhan dengan masyarakat. ’’Selain menerapkan wawasan tentang kebangsaan, secara riil kepada masyarakat, sebelumnya secara kepribadian harus meningkatkan keimanan. Karena kesuksesan bangsa, dilihat dari keimanan pribadinya masing masing.” tukasnya (gun/vil)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan