Gagas Wali Kota Bandung Cup 2015

KIARACONDONG – Di tengah kevakuman sepak bola Indonesia, Persib Bandung bersama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berencana menghelat turnamen bertajuk Wali Kota Bandung Cup 2015. Adapun turnamen ini akan dilaksanakan pada bulan September 2015 mendatang.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengungkapkan, rencana ini didukung penuh oleh wali kota. ’’Cukup mendukung, bahkan beliau meminta agar segera dibahas berbagai kebutuhannya, mulai besaran dananya maupun kepanitiaannya,” papar Umuh beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, Ridwan Kamil meminta segera ada kepastian, terutama soal anggarannya. ’’Mudah-mudahan setelah Lebaran nanti sudah ada kepastian,” kata dia.

Format dan rincian turnamen Wali Kota Bandung Cup 2015 hingga saat ini masih digodok. Beberapa klub Indonesia Super League (ISL) yang menjadi opsi untuk diundang. Antara lain Persebaya Surabaya, Arema Cronus Indonesia, Persela Lamongan, dan lainnya.

’’Saat ini rencananya akan diikuti 8 tim, termasuk Persib. Tapi tidak menutup kemungkinan juga hanya enam tim. Nantinya akan dibagi ke dalam dua grup,” pungkas Umuh.

Persib Bandung sendiri saat ini masih belum memiliki kegiatan apapun setelah kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 dihentikan dan kandas di AFC Cup 2015. Wacana pembubaran tim sempat menguat, namun tampaknya manajemen Persib Bandung masih akan mempertimbangkan kembali kemungkinan tersebut. (bbs/tam)

Tinggalkan Balasan