FWBJ Beri Pelatihan Jurnalistik

[tie_list type=”minus”]Bimbing Generasi Muda Menjadi Wartawan[/tie_list]

BANDUNG KULON – Forum Wartawan Bandung Juara (FWJB) menggelar pelatihan jurnalistik bagi kalangan pelajar, mahasiswa dan pemuda Kota Bandung. Termasuk, dari KNPI. Kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari ini digelar di Hotel Perdana Wisata, Jalan Jendral Sudirman, mulai Kamis (11/6) hingga Jumat (13/6).

Selama tiga hari, peserta mendapatkan berbagai macam pelatihan dasar tentang dunia kewartawanan. Di antaranya teknik menulis, wawancara hingga bagaimana menggunakan peralatan wartawan seperti kamera. Rencananya acara ini akan menjadi agenda tahunan.

Hal itu dijelaskan Asep Robin, Ketua FWBJ. Dia berharap, kegiatan ini bisa melahirkan jurnalis-jurnalis baru. Atau citizen journalist dari kalangan pelajar dan mahasiswa. ’’Dengan begitu, ke depan kita bisa mengawal program-program Pemerintah Kota Bandung,’’ ujarnya.

Sementara itu, Kabid Kepemudaan Dispora Kota Bandung Sony Teguh Prasatia mengungkapkan, dispora mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan FWBJ. Menurut Sony, kegiatan ini akan berdampak positif terhadap pembinaan generasi muda di Kota Bandung.

Dia mengatakan, acara semacam ini perlu didukung. Sebab, bisa melahirkan jurnalis-jurnalis baru. ’’Mereka akan menjadi wartawan yang andal dan profesional,’’ ungkap Sony. (she/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan