Fokus Indonesia Terbuka Dulu

JAKARTA – Turnamen Indonesia Terbuka Super Series Premier 2015 menjadi ajang pemanasan bagi Hanna Ramadini menuju SEA Games. Harus merangkak dari babak kualifikasi, Hanna bakal tampil habis-habisan.

Hanna Ramadini
Hanna Ramadini

Hanna sedang naik daun setelah namanya masuk skuat Piala Sudirman dan menjadi pengganti Bellaetrix Manuputty di tim SEA Games. Pebulutangkis berusia 20 tahun itu akan turun di nomor perorangan.
Di Indonesia Terbuka yang dihelat 2-7 Juni di Istora Senayan, Jakarta, Hanna harus merangkak lewat babak kualifikasi. Berdasarkan undian yang dirilis BWF pada 13 Mei, Hanna akan berjumpa dengan sesama pebulutangkis Indonesia, Maria Febe Kusumastuti.
Hanna jelas kalah pengalaman dari Febe yang sudah berulang kali mewakili Indonesia pada turnamen beregu ataupun perorangan.
’’Bagaimanapun Kak Febe lebih senior, tentunya itu sangat berpengaruh. Dia lebih banyak pengalaman. Justru itu jadi tantangan buat saya untuk bisa menang,” kata Hanna di Jakarta, kemarin (25/5).
Indonesia Terbuka nanti bakal jadi pengalaman keempat Hanna. Pada tiga gelaran sebelumnya, raihan terbaik Hanna sampai di babak kedua.
’’Indonesia Open besok akan lebih sengit karena pemain top datang semua. Mereka akan ngotot untuk berebut poin Olimpiade. Saya fokus satu demi satu dulu. Sebab, selain harus berjumpa Kak Febe, sesama pemain pelatnas juga harus ‘bunuh-bunuhan’ di situ,’’ kata pemain asal PB Mutiara Bandung.
Ya, jika lolos ke babak kedua kualifikasi, Hanna akan berjumpa dengan sesama pemain pelatnas, Dinar Dyah Ayustine.
’’Kami sudah saling ngobrol soal kemungkinan itu. Kalau bukan saya yang harus pulang di babak kedua kualifikasi, ya Kak Dinar,” ucap dia.
Selain itu, Indonesia Terbuka menjadi persiapan Hana menuju SEA Games. Dia menggantikan Bella di nomor perorangan yang dicoret karena cedera lutut. (dtk/vil)

Tinggalkan Balasan