FOBI Targetkan Juara Umum

”Dan ini baru pertama kali di Indonesia, pelantikan pengurus FOBI Provinsi sekaligus pemberian mandat pembentukan kepengurusan FOBI di tingkat kota/kabupaten. Selain itu, Jabar menjadi penyumbang atlet bagi tim Barongsai Indonesia berjaya di kejuaraan tingkat dunia. Indonesia selalu bersaing dengan Malaysia di kejuaraan dunia, dan itu harus dipertahankan,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan kesiapannya untuk memfasilitasi pengembangan cabang olahraga Barongsai di tanah Pasundan. Meski berawal dari akar budaya Tionghoa, Heryawan punya keyakinan jika cabang olahraga Barongsai pun bisa mendunia dan menjadi salah satu cabang olahraga populer.

”Seperti halnya Pencak Silat yang juga berasal dari budaya masyarakat Jawa Barat dan sekarang sudah mendunia. Saya pun punya keyakinan, hal yang sama akan terjadi pada Barongsai. Saya yakin para pengurus FOBI ini tahu betul bagaimana mengembangkan cabang olahraga Barongsai. Dan kami siap memfasilitasi itu,” tandas Heryawan. (jur/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan