Firman Ingin Ada Kejelasan Soal Kontrak

MANTAN gelandang Persib, Firman Utina tampak hadir dalam latihan Maung Bandung, kemarin (9/12) pagi di Lapangan, Sesko AD, Jalan Gatoto Subroto Bandung. Namun Firman hanya berdiri dipinggir lapangan, tanpa mengenakan atribut latihan. Kedatangan Firman ke Bandung ini dalam rangka membereskan kesalahpahaman antara dirinya dan manajemen PT. Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB) terkait pemberitaan yang selama ini ramai di media.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, Firman Utina enggan menandatangani kontrak jangka pendek dengan PT. PBB lantaran ada beberapa pasal yang memberatkan dirinya sebagai pemain profesional. Gelandang senior itupun memberikan pernyataan lebih lanjut setelah PT. PBB memberikan klarifikasi beberapa waktu lalu oleh Komisaris PT. PBB, Kuswara S. Taryono.

Firman mengutarakan, tidak ada niatan untuk memojokkan manajemen. Firman hanya mempertanyakan tentang arti sebenarnya dari pasal-pasal yang begitu banyak dan ruwetnya. ”Tidak ada niatan memojokkan siapan pun tidak ada, kemarin hanya kebingungan pemain tak tahu mau menyampaikan ke siapa unek-unek tersebut,” katanya saat memberi penjelasan jumpa pers di Grha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, kemarin (9/12) sore.

”Tapi sekarang sudah dibicarakan tidak ada niatan untuk mencela siapapun, Komunikasi ini diharapkan lebih maksimal. Dan apapun andai kita ada persoalan, sampaikan langsung ke manajemen. Sehingga tidak ada komunikasi yang terputus,” urainya dikutip Simamaung.

Pada momen jumpa pers tersebut Firman turut meminta permohonan maaf terkait ucapannya yang terlalu berlebihan. Namun dirinya yang juga berperan sebagai anggota Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) tahu betul bagaimana seorang pemain profesional menjalani kontrak. Sehingga ia benar-benar pure ingin bercerita.

”Dalam momen ini saya sampaikan minta maaf kepada ucapan saya yang terlalu berlebihan, kemarin memang tak terarah, terlebih ke semua pihak didalamnya Pak Glen (Sugita) pengurus PT. PBB, Pak Kuswara, Pak Umuh (Muchtar), pak Zainuri, saya juga minta maaf rekan-rekan pemain. Ini takutnya menggangu dengan persiapan mereka yang sekarang sedang fokus berlatih bagi saya ini pure menceritakan,” bebernya.

Permohonan maaf itupun dilontarkan pemain yang identik dengan nomor punggung 15 itu hanya untuk satu nama, yaitu Persib Bandung. ”Saya hanya ingin Persib lebih baik dan tetap disegani lagi di sepak bola Indonesia,” ucapnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan